Pendaftaran Polri, permohonan SKCK meningkat di Polres Biak Numfor

Permintaan pembuatan SKCK meningkat di Polres Biak Numfor

KBTN,Biak :Pendaftaran Calon anggota Kepolisian 2022 yang telah dibuka berimbas pada peningkatan pelayanan di gedung satu atap polres Biak Numfor, salah satunya yaitu peningkatan permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Bahkan peningkatan permintaan SKCK mencapai dua hingga tiga kali lipat di Polres Biak Numfor.

Menurut Kasi Humas Polres Biak Numfor Ipda Muhammad Ruslan, sesuai dengan data yang diperoleh, peningkatan telah terjadi sejak sepekan yang lalu. Dihari biasa sebelum ada informasi terkait pembukaan seleksi Polri, Polres Biak Numfor hanya mendapat permintaan SKCK sekitar 30 sampai 50 per hari. Namun, sejak awal di bukanya pendaftaran Polri dalam sehari terdapat sekitar 100 sampai 150 pemohon.

“Sesuai dengan data yang kami peroleh Peningkatan pemohon sudah mulai satu mingguan, padahal kalau dihari biasanya, per harinya itu biasanya hanya melayani sekitar 50an saja tapi setelah ada pendaftaran penerimaan anggota Polri per harinya bisa mencapai dua hingga tiga kali lipat,” jelas Kasi Humas di Biak,Rabu (6/4/2022) 

Pelayanan SKCK di gedung satu atap polres Biak Numfor tersebut setiap petugas tetap melaksanakan protokol kesehatan karena saat ini masih dimasa pandemi dan diwajibkan bagi para pemohon untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

Adapun persyaratan untuk pembuatan SKCK yakni, fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK), fotokopi akta kelahiran, pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 6 lembar, mengisi formulir daftar riwayat hidup yang telah disediakan di kantor polisi dengan jelas dan benar, dan terakhir pengambilan sidik jari oleh petugas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar