Operasi Lilin Cartenz 2021 Polres Biak Numfor libatkan 100 lebih personil

Pengecekan pasukan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,SH,SIK
Kapolres Biak Numfor menyematkan tanda bagi personil yang bertugas para Operasi Lilin Cartenz 2021
Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto

KBRN,Biak: Operasi Lilin 2021 resmi digelar hingga 2 Januari 2021 melibatkan petugas gabungan yang fokus amankan 54.959 objek di seluruh wilayah tanah air. Hal itu disampaikan Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,SH,SIK saat membacakan amanat Kapolri pada apel gelar pasukan operasi lilin Cartenz-2021 yang dilaksanakan di lapangan Apel Bhyangkara Polres Biak Numfor, Jumat (24/12/2021)

Kapolri dalam amanatnya mengatakan apel tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin-2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya

. "Pengamanan tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, sehingga harus lebih peduli dan jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,"ungkap Kapolri.

Diakhir amanatnya Kapolri mengingatkan agar pengamanan dilaksanakan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Sementara itu untuk pengamanan di Kabupaten Biak Numfor menurut Kapolres AKBP Adi Tri Widiyanto melibatkan 100 lebih eprsonil gabungan.

"Operasi Lilin Cartenz 2021 ini kami turunkan sebanyak 100 personal Polres dan juga melibatkan 30 personil Kodim 1708/BN serta unsur lainnya yang ditempatkan di 12 titik khususnya tempat ibadah yang digunakan saudara-saudara kita umat kristiani,mulai malam ini.Penempatan personil berkisar 7-9.personil setiap tempat ibadah disesuaikan dengan jumlah jemaat ,khusssnya di atas seribu jemaat,"ujar Kapolres.

"Kami juga beberapa pos yang kami gelar yaitu pos pengamanan terpadu jalan Imam Bonjol,pos pelayanan di bandara Frans Kaisiepo Biak dan pos pengamanan di pelabuhan laut Biak yang kita isi personil baik dari Polres maupun di Pospol dan beberpa bantuan rekan-rekan TNI dan instansi lainnya,"tuturnya

Kapolres selanjutnya mengimbau warga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan umat beragama lain tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama dan kita harapkan Hari Raya Natal dapat berjalan dengan aman,tertib dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama,"imbuhnya.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Cartenz 2021 dihadiri Kadis Perhubungan Biak Numfor mewakili Bupati, Danlanal Biak, Dandim 1708, Dansat POM AU,Danki Brimob,Kasipusidum Kejari Biak,Kepala Kantor SAR Biak dan Senkom.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar