Danrem 173/PVB pimpin ziarah rombongan Hari Juang TNI AD

Danrem 173/PVB Brigjrn TNINTaufan Gestoro pimpin ziarah rombongan di TMP Cenderawasih Biak
Danrem 173/PVB dan Ketua Persit Korcab Rem tabur bunga di TMP Cenderawasih Biak
Tabur bunga di TMP Cenderawasih Biak

KBRN,Biak: Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Nasional Cenderawasih, Jalan Raya Bosnik Biak, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan ziarah yang dilaksanakan tersebut, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke 76 Tahun 2021.

Ziarah ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,  mengheningkan cipta serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah dan tabur bunga.

Turut hadir Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, S.E., para Kasi Kasrem 173/PVB,  Dandim 1708/BN, Dan/Ka Balak Aju  Dam XVII/Cen, perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 173/PVB, Ketua Persit Koorcab Rem 173/PVB beserta pengurus.

Ziarah ke TMP ini mempunyai tujuan untuk mengenang dan mendoakan para terdahulu seperti para pahlawan yang telah rela mengorbankan nyawanya untuk Bangsa ini.

"Sejatinya, memaknai ziarah ke makam pahlawan di era modern ini, bukan hanya mengenang para pahlawan yang telah memanggul senjata dan berperang untuk mempertahankan kemerdekaan, akan tetapi bagaimana cara,  agar diri pribadi bisa berguna bagi orang lain,"ujar Danrem 173/PVB

Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar