FOKUS: #VAKSIN COVID-19

TNI AL dan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak gelar vaksinasi massal di Distrik Padaido

Pelaksanaan vaksinasi dn bakti sosial di Distrik Padaido
Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto,ST.M.Si dan Ketua Yayaan Buddha Tzu Chi kantor penghubung Biak,Susanto.Pirono melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial di Distrik Padaido
Vaksinasi bagi warga Padaido

KBRN,Biak: Tiga kampung di Distrik Padaido,Kabupaten Biak Numfor, Papua, menjadi pusat pelaksanaan bakti sosial dan vaksinasi massal yang digelar TNI AL dan Yayasan Buddha Tzu Chi,Selasa (16/11/2021).

Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto S.T., M.Si mengatakan TNI AL mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terlebih bagi masyarakat maritim di daerah pesisir hingga di pulau-pulau.

"Saya disini hadir mewakili Panglima Koarmada III Laksamana Muda (Laksda) TNI Irvansyah dengan program yang juga sudah diteruskan pimpin kami KASAL bahwa TNI AL sebagai utama pertahankan negara berkomitmen mendukung program pemerintah untuk mensukseskan vasinasi nasional,"ujar Laksma TNI Singgih.

"Khusus untuk pulau-pulau terluar,terpencil termasuk yang tidak terjangkau maka kita jadikan prioritas sehingga kami berharap kepada seluruh masyarakat jika ada kegiatan seperti ini dapat disupport, mendukung dan berpartisipasi pada pelaksanaan vaksinasi karena dengan vaksin inilah menjadi salah satu upaya kira memerangi pandemi sehingga kita bisa hidup normal lagi,selain itu tetap menerapkan protokol.kesehatan,"tegasnya.

Pihaknya juga bersinergi dengan pemerintah daerah maupun berbagai pihak dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi kantor penghubung Biak, Susanto Pirono menyebutkan di tahun ini pihaknya telah dua kali mengadakan vaksinasi bagi warga sebagai upaya turut mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi

"Kami bersama TNI AL mendukumg program vaksinasi dari pemerintah,untuk itu kami berharap adanya kesadaran masyarakat untuk divaksin,"ujar Susanto Pirono.

Mewakili warga tiga kampung,Kepala Distrik Padaido,Adrian Mirino menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada TNI AL dan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak.

"Mewakili masyakat di kampung Wundi, Sorina dan Sokani sangat berterimakasih kepada TNI AL dan Yayasan Buddha Tzu Chi Biak,  kami sebagai masyarakat maritim berharap selanjutnya mendapat pembinaan berkelanjutan dari TNI AL maupun Yayasan Buddha Tzu Chi,"ungkap Adrian Mirino.

Selaku Ketua panitia kegiatan TNI AL peduli dan berbagi,serbuan vaksinasi maritim dan bhakti sosial Armada III, Danlanal Biak Kolonel Marinir Karlos R.Deda,M.Tr Hanla menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlbat pada kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Biak yang mendukung sukseskan kegiatan ini, juga kepada Pemda Biak Numfor melalui Kepala Distrik dan kepala kampung, serta pihak-pihak yang terlibat ,kiranya semua yang kita lakukan ini dengan niat tulus diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,"ujar Danalanal Biak.

Vaksinasi yang dilakukan diikuti seratusan warga dan dilanjutkan dengan bakti sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Biak berupa pembagian 200 paket sembako bagi warga dan 150 bingkisan anak-anak yang antusias diterima warga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar