Korem 173/PVB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, S.E.mewakili Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M (Dok:Penrem 173/PVB)
Korem 173/PVB mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M (Dok: Penrem 173/PVB)
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Korem 173/PVB (Dok: Penrem 173/PVB)

KBRN,Biak: Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Sudaryanto, S.E.mewakili Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M di Masjid Miftahul Jannah, Makorem 173/PVB, Selasa (2/11/2021).

 Danrem 173/PVB dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasrem disampaikan bahwa hakekat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan upaya mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus mengingat perjuangannya dalam syiar agama Islam serta mengangkat derajat manusia dari zaman jahiliah menuju peradaban.

"Rosulullah SAW mengajarkan kepada manusia sifat-sifat yang luhur, santun dalam bertutur kata, penyabar, rendah hati begitu pula dengan sikap tegas dalam kepemimpinannya yang patut diteladani oleh setiap prajurit sejati yang bernafaskan Islam", kata Danrem dalam amanatnya.

Lebih jauh disampaikan Kasrem, Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang terpilih “Rahmatan Lil Alamin” sifat-sifat yang mulia yang dimilikinya patut diteladani dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara bahkan dalam toleransi kehidupan beragama.

"Bagi Prajurit dan PNS Korem 173/PVB, makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai momentum introspeksi diri dan menjadikan pribadi yang semakin berkualitas dalam rangka meningkatkan Habluminallah maupun Habluminannas,"tutur Kasrem.

Tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW yang dibawakan Ustadz KH. Mashudi Al Hafids, S. Ag.,  menjelaskan kisah perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW yang di utus Allah SWT sebagai teladan manusia di dunia, dan hal tersebut selaras dengan tema yang diangkat.

“Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H kita tingkatkan Keteladanan dan Etos kerja lersonel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah landemi Covid-19”.

“Tugas prajurit TNI dalam menegakkan kedaulatan negara adalah tugas yang sangat mulia, oleh karena itu harus diimbangi dengan nilai-nilai keimanan kepada Allah SWT", ungkap ustadz. 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M di Masjid Miftahul Jannah dihadiri oleh Para Kasi, Dandim 1708/BN Dan/Kabalak Aju Dam XVII/Cen, Prajurit dan segenap PNS Korem 173/PVB serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 173 dan Pengurus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar