Kirab Api PON XX dan pentas seni budaya di Biak,libatkan 250 personil keamanan.

Pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri.Widiyanto,SH,SIK
Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,SH,SIK

KBRN,Biak: Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,SH,SIK pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kirab api PON XX Papua dan pentas seni budaya di Kabupaten Biak Numfor,bertempat di lapangan apel Taruna Bhayangkara Mapolres Biak, Rabu (22/9/ 2021)

Peserta apel terdiri dari anggota TNI Polri,Senkom dan Satpol PP dan turut dihadiri Asisten II Setda Biak Numfor dan perwakilan forkopimda.

Kapolres AKBP Adi Tri Widiyanto dalam amanatnya mengatakan gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan pengamanan kirab api PON dan pentas seni budaya yang berlangsung tanggal 27 dan 28 September 2021 dengan melibatkan 250 personil gabungan TNI Polri dan instansi lainnya.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan dan diharapkan rencana pengamanan telah disiapkan dengan matang dan dapat dilaksanakan dengan matang dan cepat serta dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh stakeholderdi dalam rangka mensuskseksan pealksankana kirab api PON dan pentas seni budaya,”ujar Kapolres.

Kapolres berpesan setiap personil menjalankan tugas dengan memahami target pengamanan selama berlangsungnya kirab api PON dan pentas seni budaya di Biak Numfor.

“Saya meminta kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan ini untuk bersungguh-sungguh merealisasikan langkah-langkah antisipasi yang sebagaimana yang telah dirumuskan bersama,selain itu saya juga perlu mengingatkan adanya berbagai ancaman potensi kamtibmas yang harus terus diantisipasi seperti teroris,teror bom,sabotase,perkelahian antar kelompok masyarakat dan kriminalitas lainnya pada saat pelaksnaan kirab api PON dan pentas seni budaya,”tuturnya.

Sementara Asisten 2 Setda Biak Numfor,Lot Yensenem,SE.M.Si mewakili Bupati menyampaikan apresiasi kepada pihak keamanan dan berharap seluruh masyarakat Biak Numfor turut mensukseskan gelaran akbar kirab api PON XX dan pentas seni budaya dengan menjadi tuan rumah yang baik. .

“Gelar pasukan dalam rangka pengamanan kirab api PON XX dan pentas seni budaya adalah untuk kepentingan keamanan kita bersama karena hal prinsip yang luar biasa dan membanggakan bagi masyarakat Biak Numfor karena meski tidak menjadi venue namun Biak Numfor sebagai wilayah yang disinggahi api PON mewakili wilayah adat Saireri,sehingga masyarakat dapat melihat dan turut mensukseksan pelaksanaan kirab api PON tersebut,”ujar Lot Yensenem.

Api PON XX dijadwalkan tiba di Biak tanggal 27 September 2021 dan selanjutnya diterbangkan ke Timika,berikutnya ke Wamena, Merauke dan tiba di Bandara Sentani pada 1 Oktober 2021

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00