Tim Penilai Binter Pusat,Kunjungi Desa Insrom Biak

Wakil Tim penilai Lomba Binter dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Inf Suparman S.Pd didampingi Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono SIP kunjungi Desa Insrom Biak

KBRN,Biak:  Desa Insrom, Distrik Samofa terpilih sebagai Desa Mandiri yang ikut penilaian Lomba Binter Kodim 1708/Biak Numfor Tahun 2021.

Wakil Tim penilai Lomba Binter dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Inf Suparman S.Pd didampingi Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono S I P meninjau dan menilai Kondisi Desa Insrom pada Sabtu (18/9/2021).

Kegiatan berlangsung di Balai Desa Insrom dan diikuti oleh lerwakilan dari seluruh elemen desa. Sejumlah lokasi yang ditinjau yaitu lerpustakaan keliling, hasil kerajinan lokal dan beberapa usaha Bumdes yang di lamerkan di stan yang ada di.halaman balai desa Insrom.

"Desa Insrom merupakan suatu desa yang dapat di jadikan contoh oleh desa-desa lain mondisi lingkungan bersih, pemerintahan desa  berjalan baik dan memiliki Badan Usaha Milik Desa yang sudah berjalan baik dan berkembang," ujar Wakil Tim penilai Lomba Binter dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Kolonel Inf Suparman S.Pd

"Dengan selalu bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terus memacu agar desa mandiri ini berkembang dan ini merupakan tujuan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat kita,” tuturnya.

Dia menambahkan, Kodim sebagai pembina kewilayahan dan Babinsa sebagai pembina desa, memberikan pendampingan kepada Desa Insrom menuju desa mandiri.

Untuk Lomba Binter tersebut,terdapat 30 Kodim yang diperlombakan namun berdasarkan klasifikasi, Kodim Biak Numfor masuk klasifikasi C artinnya Kodim kepulauan, Kodim perbatasan dan Kodim daerah rawan.

"Ini salah satu Kodim penilaian yang dilombakan masuk dalam klasifikasi C,” ujarnya.

Wakil Ketua Tim Penilai mengharapkan dengan kunjungannya ke Kodim 1708/Biak Numfor tepatnya di Desa Insrom yang saat ini menjadi peserta Lomba Binter dapat memacu semangat untuk mandiri.

“ini bukan hanya penilaian, melainkan membenahi satuan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemanunggalan,” pungkasnya..

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00