Tim Penilai Lomba Binter Pusat kunjungi Kodim 1708/BN

Kasubditbinsiskaminfo Sdir PIT Pusterad,Kol.Inf Riswanto disambut adat Mansorandak saat tiba di Makofim Biak

KBRN,Biak:  Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono S I P menerima kedatangan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial Tingkat Kodim Jajaran Korem 173/Praja Wira Braja di ruang transit Makodim Jl. Raya Maraw, Mandouw, Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (17/09/2021).

Kedatangannya tim tersebut dalam rangka penilaian Lomba Binter Satkowil tingkat Kodim jajaran Korem 173/PVB dengan maksud untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan.

Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono S I P menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim di Makodim Biak.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilaian Lomba Binter di Kodim 1708/Biak Numfor dalam kegiatan ini,kami berharap dapat memberikan masukan serta bimbingan yang menjadikan Kodim kami lebih baik lagi kedepannya,"ujar Dandim.

Sementara Kolonel Inf Riswanto, Kasubditbinsiskaminfo Sdir PIT Pusterad mengatakan, lomba Binter ini merupakan program dari Komando Atas, demi kemajuan Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), untuk itu para Danramil dan Perwira Staf Kodim agar mengikuti petunjuk dan arahan dari Tim Penilai.

"Bagaimana implementasi dilapangan terhadap program yang sudah dilaksanakan disitu nanti kita nilai sampai sejauh mana persentasi yang dilakukannya selama bertugas," ujar Kolonel Inf Riswanto.

Lomba Binter ini sebagai salah satu evaluasi satuan kewilayahan,lomba Binter tingkat kodim ini di laksanakan setiap 2 tahun sekali

"Saya ucapakan selamat kepada Kodim 1708/Biak Numfor yang telah di tunjuk untuk mengikuti lomba Binter ini. Kodam XVII/Cendrawasih mengikutkan 2 Kodim nyaitu kodim 1708/Biak Numfor dan Kodim1712/Sarmi dan kami ditunjuk sebagai tim penilai lomba Binter kami menilai bagaimana kesiapan Kodim tersebut,"ungkapnya

"Lomba ini, sebagai sarana kompetisi antara Satkowil Tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial baik program maupun non program serta Pembinaan Satuan, sehingga diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi Kodim - Kodim lain jajaran Korem 173/ Praja Wira Braja,"tuturnya.

Kedatangan Tim Penilai Lomba Pembinaan Teritorial tersebut disambut hiburan musik bambu dengan mrnyanyikan lagu-lagu khas Papua dan lagu daerah lainnya oleh Sanggar Aski Biak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00