Ramai –Ramai Nelayan Biak Ngeluruk Ke Mako Guskamla Koarmada III Biak .

KBRN,Biak - Tidak seperti biasanya, Mako Guskamla Koarmada III yang biasa tenang, sebagai Kolakops Koarmada III yang sehari – hari disibukkan dengan kegiatan operasional di Laut. Hari ini Jumat, 10 September 2021 sekitar pukul pukul 09.00 WIT tiba-tiba ramai dan penuh dengan teriakan dan nyanyian di depan lobi masuk Mako Guskamla Koarmada III.

Spontan Danguskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T. M.Si. terkejut dan menanyakan kepada KAS Guskamla Koarmada III Kolonel Laut (P) Irwan S.P Siagian.

Opss.. ternyata teriakan itu berbunyi “ Jalesveva Jayamahe” dan nyanyian “ Selamat Ulang Tahun”. Hampir sekitar 100 orang lebih datang ngeluruk ke Mako Guskamla Koarmada III. Masyarakat nelayan tersebut dari Kampung Sorido, Waupnor, Samau, Saramom dan Yenures.

Masyarakat nelayan tersebut berkeinginan memberikan ucapan selamat HUT ke-76 TNI AL. Hal tersebut diterima dan disambut baik oleh Komandan Guskamla Koarmada III didampingi oleh Kepala Staf dan para Asisten Guskamla Koarmada III. Selanjutnya masing-masing nelayan mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI AL. Acara berlangsung menjadi gembira dan meriah. Komandan Guskamla Koarmada III menyampaikan terima kasih dan perhatian kepada seluruh masyarakat nelayan/maritim yang hadir dan berjalan aman dan lancar.

“Peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Laut pada setiap tanggal 10 September merupakan sebuah penghayatan akan perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara. TNI angkatan laut lahir dan berkembang mengikuti dinamika perubahan zaman untuk mengawal kedaulatan NKRI. “Ungkap Komandan Guskamla Koarmada III, Laksma TNI Singgih  Sugiarto,S.T,.M.Si .

Komandan Guskamla Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si. selaku inspektur upacara yang dilaksanakan di Mako Guskamla Koarmada III, Biak dalam penyampaian amanat KASAL, sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, TNI AL akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. Serta tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di Laut, TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Pada peringatan hari jadi ke 76 TNI AL tahun 2021, TNI AL mengangkat tema "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Turut hadir dalam peringatan HUT TNI AL ke 76 dan syukuran/tumpengan yaitu Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian (KAS Guskamla Koarmada III), Kolonel Laut (T) Sumedi (Aslog Danguskamla Koarmada III), Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Para Pwa, BA dan PNS serta Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang 6 DJA III Guskamla Koarmada III, Biak.

Peringatan HUT TNI AL dilanjutkan pemotongan tumpeng, dan penyerahan bingkisan sembako bagi 100 masyarakat maritim/nelayan wilayah Biak diantaranya dari Kelompok nelayan Sorido, Saramom, Samau, Waupnor dan Tiptop yang dihadiri juga Ibu-ibu Jalasenastri cabang 6 DJA III.

Peringatan HUT TNI AL dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmah. Diakhir penyampaian amanat KASAL yang disampaikan Komandan Guskamla Koarmada III yaitu, Jiwa Raga kalian hanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara... setiap hembusan nafas kalian harus berupa pengabdian... Tanamkan semangat juang dalam hati kalian untuk meraih kejayaan angkatan laut.

Dirgahayu Ke-76 TNI Angkatan Laut ,

" Jalesveva Jayamahe"

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00