Komandan Guskamla Koarmada III diKepung Puluhan Kapal Nelayan di Perairan Serui Kabupaten Kepulauan Yapen di hari ulang tahun TNI AL ke 76.

KBRN,Biak - Komandan Guskamla Koarmada III Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si. di dampingi oleh Letkol Laut (P) Joko Setiyono  S.E., M.Tr.Hanla (Asops Danguskamla) dan Mayor Laut (P) Salus Yustian (Dan KRI GLH- 869) melaksanakan program TNI AL PEDULI DAN BERBAGI dalam rangka HUT TNI AL ke 76 tahun 2021 di Daerah Oprasi Peraian Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (9/9 2021 ).

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Forkopimda Kab. Kepulauan Yapen diantaranya Wabup, Wa kapolres, Pasintel Kodim, Asisten III, Basarnas, dan puluhan nelayan di Perairan Serui dengan membagikan paket Sembako kepada puluhan kapal nelayan yang berada di sekitar Pelabuhan Serui.

Onboard di KRI GULAMAH 869 yang tergabung dalam operasi Gurita Sakti-21, Komandan Guskamla Koarmada III melaksanakan baksos dengan membagikan paket sembako sesuai arahan Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung Indonesia Tangguh,Indonesia Tumbuh.

Dalam kegiatan tersebut Danguskamla Koarmada III juga menyampaikan:

“Kami sekarang berada di Perairan Indonesia tempat nya di kabupaten Kepulauan  Yapen, kebetulan hari ini ada ivent atau momen Bakti Sosial, sehingga sesuai printah pimpinan TNI AL Bapak Laksmana TNI Yudo Margono,S.E., M.M. , TNI peduli dan berbagi sembako kepada masyarakat atau  nelayan sekitaran di sini sesuai dengan kebijakan pemerintah bawasan nya TNI AL mendukung Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Terkait pada saat ini kita masih mengalami pandemic covid 19 dengan harapan kita berbagi kasih bisa membantu Saudara - saudara kita yg terdampak dari covid 19 terutama kepada nelayan kita bisa meringankan beban mereka kurang lebih itu kami berada di Kabupaten  kepulaun Yapen, dan segenap perangkat Forkopimda yang terkait bisa mndukung kegiatan yang kita laksanakan ini. Dan mudah -  mudahan apa yang kita kerjakan pada siang ini tercatat sebagai amal baik terhadap Tuhan YME, buat bekal kita kemudian hari Amin YRA,” Ujar Komandan Guskamla Koarmada III Laksma Singgih  Sugiarto,S.T.,M.Si .

Kegiatan tersebut disambut baik oleh seluruh masyarakat setempat dan berjalan aman dan lancar .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00