FOKUS: #VAKSIN COVID-19

300 Warga Biak Ikut Serbuan Vaksinasi Oleh Koopsau III

Serbuan Vaksinasi oleh Koopsau III
Warga Biak antusias ikuti Serbuan vaksinasi

KBRN,Biak: Sejumlah warga,baik anak-anak,remaja dan lanjut usia antusias sejak pukul 08.00 pagi sudah mulai mengantri dengan teratur, mengisi lembar pendaftaran kemudian dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas dan setiap warga membawa identitas diri berupa KTP atau KK serta nomor HP yang akti untuk mendapat vaksinasi massal gratis yang diselenggarakan Koopsau III di halaman Hadi Supermarket Biak,Kamis (5/8/2021).

Serbuan vaksinasi tersebut kali kedua diselenggarakan Koopsau III dengan menggandeng Manajemen Hadi dan kali ini didukung pula oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak.

Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP sebelumnya memerintahkan Satuan Tugas Covid-19 Koopsau III agar terus gencar melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum, khususnya menyasar warga yang rentan terdampak Covid-19 yaitu warga yang setiap hari berada dan bekerja di pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.

“Serbuan vaksinasi gencar terus dilakukan Koopsau III untuk percepatan vaksinasi sesuai program pemerintah sehingga terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat,”kata Pangkoopsau III.

Sementara Manajer Hadi Supermarket Biak,Berto Hutapea memberi apresiasi kepada Koopsau III yang turut mendukung program pemerintah bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

“Serbuan vaksinasi ini antusias diikuti oleh masyarakat ,terlihat saat kami baru memulai aktifitas pereblanjaan,warga telah antri di lokasi vaksinasi,sehinggaa kesadaran masyarakat BiakNumfor sangat tinggi,”tutur Bertho Hutapea.

Sejumlah warga menyambut baik pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diadakan Koopsau III dan vaksin yang telah dinyatakana aman dapat melindungi diri sendiri,keluarga dan orang lain.

Radiah (21 tahun) mahasiswa Unair asal Biak mengatakan senang telah divaksin lengkap dua dosis dan merasa tubuh semakin segar.

“Vaksinasi ini sangat penting karena dari vaksin pertama saya merasa tubuh semakin segar dan tidak mudah untuk terkena flu atau batuk di saat cuaca yang kerap hujan di Biak,jadi saya berharap teman-teman, anak muda Biak untuk tidak perlu takut divaksin,”ungkap Radiah usai menerima suntikan dosis kedua.

Selain dirinya, Radiah juga mengajak adik dan sepupunya yang berstatus pelajar untuk divaksin melalui serbuan vaksinasi diselenggarakan Koopsau III.

Sementara Ronald (52 tahun) yang datang bersama istrinya, mengatakan bersedia divaksin karena sudah dibuktikan aman meski sebelumnya sedikit khawatir dengan tekanan darah yang kerap tinggi.

“Puji Tuhan hari ini saya divaksin dosis pertama, sebelumnya saya konsultasi dengan dokter dulu karena saya memiliki riwayat penyakit hipertensi, namun tadi diperiksa semuanya normal,” ujar Ronald.

Serbuan vaksinasi yag berlangsung pukul 08.00 hingga 15.00 wit dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Makoopsau III dan RSAU Lanud Manuhua ,tercatat sebanyak 300 orang warga yang divaksin dengan perincian untuk dosis pertama sebanyak 37 dan dosis kedua sebanyak 263 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00