Tingkatkan Gemar Membaca Anak di Masa Pandemi, Kodim 1708/BN dan Polres Biak Numfor Hadirkan Perpustakaan Keliling

Perpustakaan Keliling TNI Polri di Biak
Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Biak menandatangani penyerahan bantuan Perpustakaam Keliling TNI Polri,disaksikan Kapolres dan Dandim 1708/BN

KBRN,Biak: Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Inf.Arif Setiyono,S.I.P,Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch ,S.I.K ,Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak Robby Kurniawan, Staf Ahli Bupati Biak Numfor Putu Wiadnyana,Wakil Ketua DPRD Biak Numfor Aneta Kbarek, melepas para anggota Babinsa dan Bhabinkamtimbas yang mengendarai motor perpustaaan kelililing pada kegiatan Launching Perpustakaan Keliling TNI Polri Gemar Membaca Bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Makodim 1708 Biak di Jalan Sriwijaya Biak dan turut dihadiri Kasiter Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Wilson Napitupulu, S.I.P, unsur forkopimda Biak Numfor dan sejumlah pimpinan BUMN BUMD di Biak,Senin (2/8/2021)

Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf.Arif Setiyono ,S.I.P mengatakan guna meningkatkan minat membaca bagi anak-anak dimasa pandemi Covid-19, Kodim bersama Polres Biak Numfor dan didukung Yayasan Buddha Tzu Chi Biak menghadirkan Perpustakaan Keliling TNI Polri Gemar Membaca bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Sasaran perpustakaan keliling gemar membaca ini di Biak Numfor dan Supiori sebagai wilayah Kodim 1708/BN , jadi nanti ada anggota di Pulau Mapia di Kepulauan Aruri,juga di Aimando,Padaido sehingga menyasar ke daerah kepulauan dan harapan kami adanya perpustakaan keliling dapat menumbuhkan gemar membaca bagi anak-anak kita agar pengetahuan meningkat ,serta wawasan kebangsaan mereka semakin tinggi dan ini akan semakin memperkuat kita sebagai kekuatan bangsa dan negara,NKRI,”tutur Dandim.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Biak atas bantuan yang diberikan serta pihak lainnya dari PT.Angkasapura I Biak,BI dan Bank Papua Biak serta Pemda Biak Numfor dan Supiori yang turut mendukung perpustakaan keliling TNI Polri,”tuturnya.

Sementara Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch ,S.I.K mengapresiasi perhatian dari Yayasan Buddha Tzu Chi Biak dalam mendukung sarana dan kelengkapan perpustaan keliling TNI Polri. Dirinya berharap perpustakaan keliling ini mampu meningkatkan minat baca anak-anak sejak dini.

“Meski rencana lauching kegiatan perpustakaan keliling TNI Polri ini sejak empat buan lalu namun bersyukur hari ini dapat terlaksana dan apresiasi kami kepada pihak Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu menyiapkan sarana prasaraan bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk bisa hadir ditengah-tengah masyarakat. Kami dari Kepolisian juga telah memiliki program “Polisi Pi Ajar” sehingga dengan program itu kita bisa melihat dan mengukur bagaimana tingkat pengetahuan anak-anak kita di kampung-kampung ,dan masih perlu ditingkatkan,”ungkap Kapolres.

"Kami berharap anak-anak kita sudah mulai aktif dapat belajar membaca dan terutama pemberian materi terkait etika,sopan santun sehingga dapat membentuk karakter yang baik sejak dini,”ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Biak, Robby Kurniawan mengatakan Yayasan Buddha Tzu Chi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan menjalankan delapan misinya dan salah satu misi pendidikan. Adanya perpustakaan keliling TNI Polri,Yayasan Buddha Tzhi Chi turut memberikan bantuan sebagai upaya bersama mendidik dan mencetak generasi muda yang gemar membaca.

“Rendahnya minat membaca anak saat ini menjadi perhatian kita semua dan kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Biak sangat mendukung upaya bersama dari Polres dan Kodim 1708/BN melalui perpustakaan keliling,semoga bantuan ini dapat dimanfatakan dengan optimal untuk tujuan mulia tersebut,”kata Robby Kurniawan.

Perpustakaan keliling TNI Polri melibatkan 200an anggota babinsa dan 80 anggota Bhabinkamtibmas dengan kendaraan motor dilengkapi sarana bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi berupa lemari buku,alat pengeras suara toa dan koleksi 1000 buku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00