Sasaran Fisik Tambahan TMMD Ke-111,Bangun Jamban Warga Kampung Wasiyai

Sasaran Fisik Tambahan TMMD Ke-111 di Biak Numfor

KBRN,Biak:  Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Sertu Anthonius Hendro melaksanakan kegiatan lendampingan pembuatan jamban yang merupakan salah satu kegiatan sasaran fisik tambahan TMMD ke-111 di wilayah Kodim 1708/BN di Wasiyai Distrik Swandiwe Kabupaten Biak Numfor,Rabu (23/6/2021)

Terdapat 3 desa yang mendapat sasaran jamban dan tempat cuci tangan yaitu di Desa Inggiri, Desa Insrom dan Desa Wasiyai.

"Kegiatan pendampingan pembuatan jamban dan tempat cuci tangan ini merupakan salah satu sasaran fisik tambahan TMMD ke-111 Kodim 1708/BN yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan,"ujar Babinsa Wasiyai Sertu Anthonius Hendro.

"Tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sehat dan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga kedepan diharapkan warga tidak lagi sembarang tempat untuk BAB, cukup di rumah masing-masing,"tuturnya.

Salah satu penerima jamban,Hakon Rejaumengatakan senang dan berterimakasih kepada Satgas TMM ke-111.

"Selama ini, kalau ingin BAB di sembarang tempag namun sekarang kami tidak perlu jauh-jauh untuk lari ke sungai karena sudah ada jamban yang dibangun,jadi kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI,” tuturnya.

Sementara Dan SSK TMMD ke-111 Kapten Infanteri Anton Asyerem menambahkan, pembuatan jamban sebagai wujud kepedulian satuan TNI AD khususnya Kodim 1708/BN terhadap masyarakat yang belum memiliki jamban dan mengentaskan kemiskinan.

 “Ini merupakan program sasaran fisik tambahan TMMD Reguler Ke-111 yang harus dilaksanakan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dan untuk meningkatkan kualitas hidup bersih dan sehat bagi masyarakat,” jelasnya.

“Apa yang kita lakukan melalui program Reguler Ke-111 ini, bagian dari kecintaan TNI terhadap rakyatnya. TNI selalu ada di tengah-tengah rakyat dalam segala situasi dan kondisi. Harapan kami dengan pembangunan jamban yang layak itu dapat mengetahui tentang pentingnya budaya hidup sehat,"pungkas Kapten Infanteri Anton Asyerem.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00