Komando Operasi Angkatan Udara ( Koops au ) III gelar Upacara hari ulang Tahun ke 70 .

KBRN, Biak - Peringatan hari jadi Koops AU ke 70 tahun 2021 kembali di rayakan secara sederhana , akibat pandemic Covid 19 , masih menjadi ujian yang sulit di tanggulangin bersama .

Namun tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koops AU untuk terus memberikan darma bakti , sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI angkatan Udara . 

 Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Uadara , Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,SE.M.P.P , dalam sambutannya yang di bacakan Kepala Staf Koops AU III Marsma TNI Ronald L . Siregar,S.T.M.M.M.Tr ( Han )  pada upacara Hari Ulang Tahun Koops AU ke 70, Selasa (15/06 2021 )  bertempat di Lapangan Koops  AU III jalan Condro Negoro Samofa Biak .

"Ditengah Pandemi , Khususnya dalam satu tahun terakhir ini , Koops AU semakin menambah peranannya yang tannguh melalui keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang di amanahkan kepadanya ." Ungkap Kasau .  

Menurut  Kasau  Marsekal TNI Fajar Prasetyo , Koops AU dan Lanud telah mengerahlan kemampuan dalam melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun penanggulangan Kelompok kriminal separatis bersenjata  serta dukungan kepada Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid 19 dan pemulihan ekonomi Nasional .  

“Pengadaan alutsista harus selaras dengan prinsip penguasaan kemampuan hingga tingkat kesempurnaan yang idieal / sehingga modernisasi alutsista benar – benar membawa peningkatan kemampuan bagi Koopsau serta satuan jajaran  Koopsau turut berperan dengan mendayagunakan sumberdaya yang tersedia dengan seefektif serta seefisen mungkin , guna meraih hasil yang di harapkan .”Ujar Kasau TNI Marsekal Fajar Prasetyo.

 Kasau Marsekal  TNI Fadjar Parsetyo ,  mengajak seluruh satuan jajaran  Koopsau I , II , dan III untuk terus beradaptasi , mengevaluasi diri , terus melakukan perbaikan , sesuai dengan tuntutan dan perubahan Zaman .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00