18 Komponen Masyarakat Lakukan Penilaian Kinerja Polres Biak Numfor

Kapolres Biak Numfor membuka pelaksanaan pengambilan data persepsi (kuisioner) eksternal Polres tahun 2021

KBRN,Biak: Tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, Polres Biak Numfor laksanakan Pengambilan data persepsi (Kuisioner) Internal dan Eksternal Dalam rangka Pelaksanaan ITK - Online Polres Biak Numfor  TA 2021, bertempat di Aula Soetjoko Polres Biak Numfor. Kamis (6/5/2021).

Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enock SIK menjelaskan tujuan kegiatan tersebut  sebagai Survey untuk eksternal terutama dalam penilaian indeks tata kelola, yang dilakukan melalui 2 tahap yakni dari Internel Kepolisian dan dari eksternal yang melibatkan kurang lebih 18 komponen masyarakat  baik tokoh masyarakat, adat, agama, dari pemerintah, TNI, serta media massa.

"Kita berharap penilaian lewat kuisioner ini, sebagai masukan untuk evaluasi terhadap kinerja yang sudah dilaksanakan oleh Polres Biak Numfor secara khusus dan lebih umum Polri kedepannya, jadi ini sebagai evaluasi juga nanti, melihat apa yang masih kurang, kita akan berusaha untuk memperbaiki, terutama tentang peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kapolres.

Sementara itu selaku Peneliti Lokal, Dr. Muslim Lobubun mengatakan, kuisioner iberkaitan dengan kinerja adalah salah satu hal yang sangat penting dalam mengukur kinerja Polri dari sisi pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan adanya sinergitas antara Polri, masyarakat dengan birokrasi dalam rangka membangun kesadaran hukum dalam masyarakat khususnya Biak Numfor tetap terjaga dan tenang.

"Adanya kegiatan lengambilan data persepsi ini, kita bisa menilai sudah sejauh mana kinerja Polri apa yang menjadi sumbangsih kinerja mereka di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Biak Numfor," tutur Dr.Muslim Lobubun.

Ia berharap, Polri lebih baik lagi kedepannya, walaupun tidak dipungkiri  masih ada hal-hal yang  kurang tetapi kekurangan tersebut merupakan sebuah motivasi untuk lebih memperbaiki memperbaiki diri, berbenah untuk bagaimana cara menjadi mitra terbaik bagi Pemerintah, bagi masyarakat dengan LSM termasuk juga Tokoh agama, masyarakat, Adat dan Pers.

"Inilah yang menjadi tolak ukur untuk membangun Polri lebih baik ke depan, kita berharap dengan adanya penilaian ini bisa mendongkrak dan memberikan sebuah kemajuan yang positif, sehingga ada koreksi, ada masukan masukan dari masyarakat bisa menjadi sebuah perubahan dalam kinerja Polri ke depan," pungkas Muslim Lobubun

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00