Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Ajarkan Wawasan Kebangsaan

KBRN,Biak: Siswa dan siswi SD Eben Haizer Ipdi di Desa Rim Distrik Biak Timur mendapat pembelajaran dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) oleh Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil-01/Biak Timur Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan pemberian Wawasan Kebangsaan kepada para pelajar Sekolah Dasar tersebut disesuaikan dengan usia dan kemampuan para pelajar agar mudah dipahami serta dimengerti untuk diterapkan di lingkungan sekolah dan kehidupan sehari- hari.

Babinsa Sertu Wahyu Hendro Patrias Setiawan mengatakan materi Wasbang yang diberikan adalah untuk mengingat kembali nama para pahlawan Nasional khususnya dari Papua serta nilai-nilai perjuangannya, belajar menyanyikan lagu- lagu Nasional dan Daerah guna menumbuhkan semangat Patriotisme dan Nasionalisme.

"Selain materi wasbang tentang kepahlawanan, juga sikap saling menghormati, sopan santun, disiplin dengan taat terhadap aturan di sekolah serta rajin belajar untuk meraih cita-cita agar berguna bagi bangsa Indonesia di masa yang akan datang harus ditanamkan sejak masih kecil," ujar Babinsa Sertu Wahyu Hendro  Patrias Setiawan.

Sementara Kepsek SD Eben Haizer Ipdi, Silas Ronsumbre S.Pd menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang memberikan semangat dan motivasi kepada anak didik.

"Kehadiran Bapak Babinsa memberikan Wawasan Kebangsaan ini dapat meningkatkan minat para pelajar SD Eben Haizer Ipdi yanh bercita- cita menjadi anggota TNI,"pungkas Silas Ronsumbre.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00