Operasi Ketupat Matoa 2021 di Biak Numfor Libatkan Puluhan Personal Gabungan

Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch,SIK
Perwakilan peserta Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021

BRN,Biak: Kapolres Biak Numfor, AKBP Andi Yoseph Enock SIK, pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2021 yang melibatkan satuan Personil TNI, Brimob dan Sat Pol-PP di Lapangan Upacara Bhayangkara Mapolres Biak, Kamis (6/5/2021).

 Adapun tema yaitu melalui Apel gelar pasukan operasi Ketupat Matoa 2021 kita tingkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idhul fitri 1442 H.

Melalui Amanat Kapolri  Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan Kapolres Biak Numfor dikatakan bahwa Apel tersebut diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat mabes polri hingga kesatuan kewilayahan.

"Pada hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan di masa pandemic covid 19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1440 H/2021, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya. Mengingat masa masih dalam pandemi covid 19 keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak erlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya," ujar Kapolri

Rencana Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan idul Fitri 1442 H/2021 yang disusun oleh Mabes polri dan ditindaklanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak dan penyelenggaraan personil, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dan hari raya idul Fitri 1442H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi covid 19 yang masih melanda.

"Operasi ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00