Siswa SD YPPK Kepas Kopo Enarotali ikut Program Gemar Membaca

Babinsa 1703-01/Enarotali
SD YPPK Kepas Kopo Enarotali

KBRN Biak: Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa yang terletak di Bandara Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai menjadi tempat bagi siswa-siswi kelas 1 SD YPPK Kepas Kopo mengikuti kegiatan belajar membaca dan menulis sebagai upaya turut mendukung program gemar membaca di wilayah binaan Koramil 1703-01/Enarotali, Sabtu (1/5/2021).

Melalui Babinsa setempat Babinsa Sertu Paul.M dan Kopda Melkin Gobai sebagai Bintara Pembina Desa Koramil 1703-01/Enarotali mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada para siswa siswi SD YPPK Kepas Kopo..

"Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, maka kami selalu menghimbau kepada masyarakat terutama para guru dan orangtua agar mendidik anak  usia dini dengan baik karena mereka adalah generasi masa depan bangsa jadi mereka harus disiplin dan bertanggungjawab karena masa depan bangsa ada di pundak mereka,” ujar Kopda Melkin Gobai melalui keterangan Pers dari Penrem 173/PVB.

"Belajar di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa ini diikuti oleh kurang lebih 20 orang siswa-siswi dari SD YPPK Kepas Kopo, Kegiatan ini dilakukan agar anak anak tersebut bisa lebih giat lagi membaca dan menulis sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran yang di ajarkan oleh guru-gurunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah teritorialnya.

“Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan  harus jeli melihat kondisi yang ada serta bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya,” ungkapnya.

Komandan Kodim 1703/Deiyai melalui Danramil 1703-01/Enarotali juga berpesan kepada Babinsa jajaran Kodim 1703/Deiyai, agar melakukan kegiatan positif  untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan tersebut  dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19,” ungkap Danramil 1703-01/Enarotali

Selaku Kepala sekolah SD YPPK Kepas Kopo Kabupaten Paniai Juni Sriyanti Simanjuntak s mengapresiasi para Babinsa yang telah membantu mengajar memberikan materi kepada anak-anak yang sedang mengikuti belajar di Taman Bacaan Ibu Hetty Andika Perkasa.

“Terimakasih kepada Babinsa dan hal ini merupakan modal penting bagi anak-anak, selain yang diajarkan para guru pendidik,” pungkas Kepsek Juni Sriyanti Simanjuntak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00