Pemda Mansel Serahkan Surat Hibah Tanah Pembangunan Markas Detasemen TNI AU

Bupati Manokwari Selatan dan Pangkoopsau III
Penyambutan Pangkoopsau III di Manokwari Selatan

KBRN,Biak: Pangkoopsau III Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S. secara resmi menerima surat hibah tanah  dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel)  yang diserahkan oleh Bupati Markus Waran yang berlangsung ruang rapat kantor Bupati Mansel, Kamis (22/4/2021).

Lahan Seluas 22 hektar termasuk bekas landasan pacu peninggalan Belanda direncanakan untuk pembangunan Markas Detasemen TNI Angkatan Udara di Kabupaten Mansel. Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Wempi Welli Rengkung, para Pejabat Koopasau III, LO dari Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Adm Moechlisin Kapolres Mansel, Pejabat Pemda Mansel, Ketua Dewan Adat, Ketua suku dan Pejabat Fokupimda Kabupaten Mansel dalam Susana penuh kehangatan.

"Kita sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyerahan Hibah Lahan dari Pemda Mansel danahan seluas 22 hektar ini direncakan pada tahun ini sudah dapat di bangun Markas Detasemen TNI Angkatan Udara di Kabupaten Mansel Papua Barat,"ujar Pangkoopsau III Marsda TNI Dr. Ir  Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S dalam keterangan persnya,Jumat .

Dikatakan lebih lanjut tujuan pembagunan Detasemen tersebu selain untuk mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara juga dimaksudkan untuk  sarana penunjang meningkatkan perkembangan ekonomi Kabupaten Mansel" jelasnya. 

Sementara itu Bupati Mansel Markus Waran menambahkan, hibah lahan seluas 22 hektar merupakan bentuk keiklasan Pemda Mansel untuk mendukung kepentingan nasional.  

"Apabila Detasemen Angkatan Udara sudah terbangun di Mansel, akan mempermudah mobilitas TNI-Polri di Mansel karena disini sudah ada Rindam dan nanti SPN segera dibangun sehingga kalau ada Pangkalan Udara, mobilitas personil lebih mudah,” ujarnya.

"Saya sudah  menginstruksikan Kadishub Mansel agar segera mengecek kesiapan lahan yang direncanakan untuk lokasi pembangunan Detasemen AU. Selain itu akan ada alokasi dana hibah sebesar Rp 3 miliar untuk mendorong percepatan pembangunan Detasemen Angkatan Udara di Abreso, Distrik Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00