Pendaftaran 2000 Bintara Polda Papua Ta 2021

Penerimaan 2000 Bintara Polda Papua ta 2021 di Polres Biak

KBRN,Biak: Pendaftaran Bintara Polri terpadu tahun 2021 di Polres Biak Numfor resmi ditutup serentak Senin (12/4/2021) pukul 00.00 Wit dan terdaftar sebanyak 600 orang.

Kabagsumda Polres Biak Numfor AKP Muhammad Amiruddin mengatakan animo peserta cukup tinggi dan meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Hingga Senin malam,terdata secara online sebanyak 600 peserta yang berasal dari distrik-distrik baik di kota maupun daratan hingga kepulauan seperti Numfor Barat, Numfor Timur dan Aimando Padaido, sehingga animo peserta ini sangat tinggi," tutur AKP Muhammad Amiruddin.

"Meski pendaftaran online sudah ditutup namun untuk verifikasi berkas online diundur sampai tanggal 18 April 2021,selanjutnya sesuai jadwal dari pusat akan dilakukan pemeriksaan administrasi awal ,kemudian akan ada tahapan berupa pemeriksaan kesehatan pertama di Biak dan selaku Pabanrim, Polres Biak Numfor membawahi tiga Kabupaten yaitu Supiori,Kepulauan Yapen dan Waropen,"imbuhnya.

AKP Muh.Amiruddin menambahkan bagi peserta yang memenuhi syarat akan mengikuti tes selanjutnya di Polda Papua.

"Tahapan-tahapan penerimaan Bintara Polri terpadu ini diikuti para peserta sesui persyaratan yang ditentukan dan bagi yang tidak memenuhi syarat agar tidak berkecil hati karena masih ada kesempatan di tahun depan untuk mencoba dengan rajin belajar,berlatih, menjaga kesehatan dan berdoa,''kata Kabagsumda.

Salah satu orang tua peserta,Hein Kaisiepo (46 tahun) asal Kampung Yomdori Biak Barat cukup antusias menemani putrinya yang mendaftar sebagai Bintara Polri.

"Selaku orang tua,kami sangat mendukung minat dan keinginan putri kami yang bercita-cita menjadi anggota Polwan,dan dengan adanya rekrutmen Bintara Polri terpadu tahun ini semoga dapat mewujudkan cita-cita putri kami untuk mengabdi bagi bangsa dan negara,"pungkas Hein Kaisiepo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00