237 Calon Tamtama PK TNI AD Gel.I Tahun 2021 Diberangkatkan Ke Jayapura

Pelepasan keberangkatan Cara PK TNI AD Gel.I Tahun 2021
237 Cata PK TNI AD gelombang I TA 2021 diberangkatkan menggunakan KM Sabuk Nusantara 100 ke Jayapura

KBRN,Biak: Sebanyak 237 calon tamtama/ Cata PK TNI AD gelombang I tahun 2021 yang telah lulus seleksi awal melalaui sidang Parade yang dipimpin Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan rabu lalu ,selanjutnya mengikuti seleksi tingkat pusat di rindam Jayapura.

Keberangkatan Calon Tamtama PK TNI AD tersebut berlangsung di pelabuhan laut Biak menggunakan kapal Sabuk Nusantara 100, Jumat (2/4/2021) pukul 21.00 Wit yang dihadiri Ka Ajenrem 173/PVB Mayor Caj Revo Budi Setiawan, Kakumrem Mayor CHK Nugroho Muhammad Nur, Danramil Biak Kota Mayor Inf Zulkifli,Kepala KSOP Kelas III Biak,OC.Karubaba, GM Pelindo IV Biak Silas Warfandu,Kepala Pelni Cabang Biak Budi Wobowo dan Kapolpos KP3 Laut Biak Ipda Bambang Rumbiak.

Ka Ajen Korem 173/PVB Mayor Caj Revo Budi Setiawan mengatakan dari 603 peserta yang mendaftar di tahap awal tes dan menjalani seleksi bertahap hingga diberangkatkan 237 Cata yang selanjutnya diseleksi tingkat pusat.

“Tahapan tes yang telah dilalui diantaranya pemeriksaan administrasi,pemeriksaan tes awal, pemeriksana kesehatan postur,pemeriksaan jammani terdiri dari kesamptaan,pull up dan renang,kemudian sidang parade dan dari 256 calon terpilihlah 237 calon yang diberangkatkan ke Jayapura di Rindam XVII Cenderawasih mengikuti seleksi tingkat pusat,”ujar Mayor Caj Revo Budi Setiawan.

Ka Ajenrem akui antusias peserta selama mengikuti proses perekrtumen dan didukung para arang tua yang turut hadir saat melepas putra-putranya di pelabuhan laut Biak. Sementara Kepala KSOP kelas III Biak Christian Karubaba mengatakan pihaknya turut mendukung proses pengiriman para CATA ke Jayapura untuk kali kedua setelah tahun lalu juga dilakukan hal yang sama.

“Sehubungan surat Danrem 173/PVB kepada Dirjen Perhubungan Laut dalam rangka permohonan mendukung pengiriman calon Tamtama PK TNI AD,maka kami mendukung yang dilakukan pihak TNI AD dan dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 100 diberangkatkan jumat malam dan direncanakan tiba hari Minggu (4/4/2021).”tutur OC.Karubaba

Para Cata PK TNI AD geleombang satu yang mengikuti seleksi di Sub Panda Korem 173/PVB berasal dari Kabupaten Biak Numfor, Deiyai,Nabire,Kepulauan Yapen dan Puncak Jaya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00