Atlit Perbafi Provinsi Papua Ramaikan Praja Vira Braja Body Contest 2020

KBRN,Biak: Praja Vira Braja Body Contest 2020 digelar Korem 173/PVB dalam memperingati HUT TNI ke-75 tanggal 5 Oktober 2020,berlangsung di lapangan hitam Makorem,Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan tersebut diikuti 47 peserta yang dibagi dua kategori yaitu kategori TNI Polri dan Umum,dan pelakasaan lomba dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan,SE.MM dalam sambutannya mengatakan, selain Body Contest yang diselenggarakan Korem 173/PVB,juga sejumlah rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Korem 173/PVB di momen HUT-75 TNI.Kegiatan olahraga berupa lomba tidak hanya diselenggarakan secara intern namun melibatkan Polri dan umum sebagai ajang silaturahmi.

"Kita telah tuntaskan beberapa kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-75 diantaranya bakti sosial pengobatan massal,pembagian sembako dan kegiatan lainnya yang melibatkan Ibu-ibu Persit Korem serta komponen masyarakat di Biak Numfor.Selain itu juga untuk olahraha berupa Kejuaraan Catur dan Tenis Meja telah berakhir sedangkan hari ini digelar PVB Body Contest,dan ini semua sebagai sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara TNI,Polri dan Pemda."ujar Danrem.

Sementara salah satu dewan Juri PVB Body Contes yang juga atlet Perbafi Provinsi Papua dan peraih medali emas di Kejuaraan Internasional di Singapore dan tahun ini akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia di Bali,Yohanli Ratu mengatakan di Biak banyak pecinta olah raga binaraga fisik,baik untuk TNI Polri dan umum,namun perlu terus berlatih.

"Para peserta cukup antusias untuk mengikuti Body Contest yang batu pertama dikejar di Biak dan khusus untuk kategori TNI Polri dengan kemampuan dasar yang sudah ada dalam.pembentukan fisik seperti push up, sit up namun masih perlu dibina dan dilatih, sedangkan untuk kategori umum sudah cukup bagus karena beberapa peserta ada yang pernah mengikuti ajang yang sama di tempat lain karena disini masih minim bahkan belum ada event body contest,"tutur Yohanli Ratu,ditemui usai lomba

Sebagai Juara I Kategori TNI Polri,Brigadir Patrias Rumere menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya menjadi jauara PVB Body Contest yang diselnggarakan Danrem 173/PVB/dan menjadi motivasi untuk tetap berlatih meksi tetap fokus pada tugas tanggungjawab sebagai anggota Polri dan juga pernah kapten Tim PSBS Biak.

"Puji Tuhan saya bersyukur dan juga merasa bangga karena hasil yang sayabraih meski ini perdana namun menjadi motivasi untuk lebih baik,dan saya berterimakasih kepada Danrem 173/PVB yang telah menggelar Body Contes dalam rangka HUT TNI ke-75,ini sebagai ajang silaturahmi bagi kami anggora TNI.Polri juga untuk capaian prestasi,"ungkap Brigadir Patrias.

Ke-47 peserta dari dua kategori, sebelumnya dinilai oleh tiga dewan juri yaitu Dandenpom Biak Letkol CPM Agustinus Lerebulan ,Indra dan Yohanli Ratu dengan penilaian masing-masing kategori dikerucutkan menjadi 10 peserta dan grand final hanya 5 peserta setiap kategori.

Juara kategori TNI Polri,juara I Brigadir Patrias Rumere dari Polres Biak Numfor,Juara 2 Pratu Mofu dari Batalyon 735/AVT, juara 4 Prada Alex dari Batalyon 753/AVT,juara 4 Prada Patris dari Batalyon 753/AVT dan juara 5 Serda Mambesak dari Kodim 1708/BN. Sedangkan kategori umum juara I Ercik Kafiar dari Biak,juara 2 Sulham dari Jayapura,Juara 3 Hendrik dari Jayapura,juara 4 Roland dari Biak dan juara 5 Finel dari Jayapura. Para juara mendapat medali,uang pembinaan dan piagam,selain itu disaat yang sama diserahkan hadiah kepada juara Kejuaraan Catur dan tenis meja memperebutkan Piala Danrem 173/PVB

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00