Tim Voli Worem Biak Utara dan Tim Putri Barisen Biak Utara Raih Juara I Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2019

KBRN,Biak: Kapolres Biak Numfor menutup Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2019 usai pertandingan babak final  Tim Voli Putra antara Tim Worem Biak Utara dengan Tim Ujung Timur (Lanud Manuhua Biak) ,serta final tim putri antara Tim Barisen Biak Utara melawan Tim Worem Biak Utara,di lapangan Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor,Senin (2/12/2019)

Pertandingan yang alot dengan kejar-kejaran angka serta riuhnya teriakan bentuk dukungan para supporter,akhirnya Tim Worem Biak Utara  mampu menundukan tim Ujung Timur Lanud Manuhua Biak tiga  set dengan skor 25-19,25-21 dan 25-23. Sementara Tim Putri Barisen Biak Utara menang 25-19,26-28,25-16 dari Tim Putri Worem Biak Utara.

Kapolres Biak Numfor  AKBP Mada Indra Laksanta yang juga selaku Ketua PVBSI Kabupaten Biak Numfor  mengatakan,sebagai agenda tahunan yang dilakukan PBVSI  untuk mencari bibit atlit voli berbakat dari Kabupaen Biak Numfor,selain itu sebagai ajang silaturahmi dan memupuk persatuan dan kebersamaan.

“Kami terus giatkan event olahraga khususnya cabang olahraga bola voli untuk mencari bibit-bibit atlet voli di Biak Numfor sehingga ada atlet voli asal Biak yang terbaik  dan  mampu berprestasi,selain itu juga untuk mengajak masyarakat untuk memiliki daya saing,siap bersaing dengan daerah lainnya di bidang olahraga voli,”ujar Kapolres.

“Saya berterimakasih kepada seluruh pihak ,baik panitia penyelenggara,para wasit,manajer tim dan para tim dan warga masyarakat Biak Numfor pecinta bola voli yang setiap harinya antusias menonton di lapangan Taruna Bhayangkara, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar hingga selesai dan memberikan hiburan sehat bagi kita semua,”tuturnya.

Sementara itu Asisten 2 Setda Biak Numfoer Ferry Betay memberi apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya dari PBVSI yang telah menyelenggara Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup tahun 2019.

“Pemda Biak Numfor berterimakasih kepada Kapolres selaku Ketua PBVSI Biak Numfor telah menyelenggarakan event olahraga bergengsi di daerah ini,yang bertujuan menjadi atlet voli berprestasi dan mampu bersaing,”ujar Ferry Betay. 

Selaku Manajer Tim Voley Putri Barisen Biak Utara,Yemima Msiren menyatakan bangga dan bahagia  dengan suksesnya dua tim dari pantura lolos hingga ke babak final.dan tim Barisen dengan materi pemain sebagian besar pelajar mampu raih juara I dan membawa pulang Piala Bergilir Kaolres Cup 2019.

“Ini diluar target kami,tim putri mampu meraih hasil maksimal,sedangkan awalnya tim putra yang kami targetkan meraih juara satu namun gagal,tetapi kami tetap senang dan bangga meski dengan materi pemain putri yang sebagian besar adalah pelajar,”kata Yemima Msiren.

Pemenang Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2019 untuk juara satu Tim Putri Barisen Biak Utara,juara dua tim putri Worem Biak Utara,juara tiga  Riliya dan juara empat tim  Manikor. Sementara hasil juara Tim Putra yang berhasil membawa piala bergilir Kapolres Cup 2019 yaitu Tim Worem Biak Utara,juara dua Tim Ujung Timur Lanud Manuhua Biak,juara tiga Tim Kobe Oser dan  juara ke empat Tim Kole-kole.Masing-masing pemenang mendapat Piala,Piagam dan uang pembinaan.

Sebelumnya Kasatlantas Polres Biak Numfor Iptu Lamasi yang juga selaku Ketua Harian PBVSI Kabupaten Biak Numfor menyebutkan,kejuaraan bola voli Kapolres Cup diikuti 34 tim putra dan putri dimulai sejak tanggal 13 November 2019 dengan melibatkan  13 orang wasit pertandingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00