HUT Ke-56,SMA YPK I BIak Gelar Turnamen Basket Antar Pelajar dan Umum

KBRN,Biak: Pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Biak Numfor,Papua, Yohan Yarangga  mewakili Bupati membuka resmi Turnamen Bola Basket Antar Pelajar dan Umum se-Kabupaten Biak Numfor memerebutkan  Piala SMA YPK I Biak,di lapangan basket Adam Manggara Mandouw Biak,Sabtu (28/9/2019)

Yohan Yarangga dalam sambutannya memberi apresiasi kepada pihak sekolah serta alumni yang telah menggelar turnamen bola basket dan menjadi ajang pencarian bibit atlit basket Biak Numfor yang potensial.

“Kegiatan turnamen bola basket ini bukan hanya sebatas untuk temu kangen para alumni namun untuk menjadi wadah bagi adik-adik generasi muda di Biak Numfor untuk memacu diti  dan beprestasi di bidang olahraga khususnya basket dan kami akan memantau sekaligus  berharap panitia nanti akan memberikan catatan terkait potensi para pelajar mengikuti ajanag ini dan diharapkan dapat dibina,”ujar Yohan Yarangga.

Sementara itu Kepala SMA YPK,Ruth Yawan mengatakan momen HUT SMA YPK Ke-56 tanggal 26 September 2019 berbagai rangkaian dilaksanakan panitia,salah satunya berupa turnamen bola basket. 

Menurut Ruth Yawan, sebagai sekolah tertua di tanaha Papua SMA YPK tetap  meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan dan berupaya dalam mewujudkan manusia yang berkualitas dan berkarakter kristiani,seperti tema HUT tahun 2019.

“Kami pihak sekolah berterimakasih kepada semua pihak, khususunya dari para alumni dan pendukung kegiatan sehingga turnamen bola basket ini dapat terlaksana dan sangat antusias diikit pelajar dan tingkat umum,”ujar Ruth Yawan.

Sebelumnya Ketua Ikatan Alumni SMA YPK Biak,Jhon Diaz mengatakan sebagai sekolah tertua di tanah Papua telah banyak melahirkan lulusan yang tidak saja mampu berprestasi  di daerah namun hingga nasional dan internasional dan mendedkasikan diri untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Sudah banyak lulusan SMA YPK I Baik yang menjabat mulai dari Duta Besar,Menteri ,Gubernur dan lainnya sehingga keberadaaan SMA YPK I Biak tetap menjadi acuan di bidang pendidikan di Biak,dan saya  juga  berharap para siswa SMA YPK I maupun seluruh generasi muda di Biak untuk tetap tetap  menjaga persatuan dan kesatuan,tidak terprovokasi dengan hal-hal yang akan merugikan diri sendiri maupun orag lain, tetap fokus belajar untuk meraih masa depan,”ungkap Jhon Diaz.

Turnamen Bola Basket antar pelajar dan umum se-Kabupaten Biak Numfor memperebutkan Piala SMA YPK I Biak tahun 2019,menurut Ketua Panitia Adolf Randongkir  diikuti 22 tim basket putra putri

“Total peserta untuk tingkat pelajar putra putri sebanyak 15  tim dan tingkat umum sebanyak 7 tim dengan sistem setengah kompetisi,”ujar Adolf Randongkir, didampngi Sekretaris panitia,Suharto Pinontoan.

“Selaku panitia kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Biak Numfor, Kepala sekolah dan dewan guru,Ketua Alumni SMA YPK I Biak beserta para alumni yang di Biak maupun  di luar Biak serta pendukung atau pihak sponsor yang mendukung terselenggaranya turnamen basket ini,”imbuhnya.

Salah satu mantan guru SMA YPK I Biak,Y.Y.Korwa memberi apresiasi kepada pihak sekolah dan alumni SMA YPK I Biak karena turnamen bola basket dapat digelar kembali setelah terakhir kalinya berlangsung tahun 2003.

“Saya bersyukur dan berterimakasih kepada pihak sekolah dan para alumni karena butuh 16 tahun lamanya turnamen basket sperti ini dapat diselenggarakan kembali ,karena basket merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi bagi anak muda,”ujar Y.Y.Korwa

Turnamen bola basket antar apelajar dan umum se-Kabupaten Biak Numfor dipimpin wasit M.Arfan dan Dick yang dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2019

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00