Tim Bhayangkara Juara I Open Tournament Basketball Tarantula King's 2021

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto serahkan Piala ke Tim Bhayangkara Biak,Juara I Open Tournament Tarantula King"s 2021
Tim Bhayangkara Biak Juara I Open Tournament Tarantula King"s 2021 di Biak

KBRN, Biak: Tim basket Bhayangkara Biak keluar sebagai juara pada Open Tournament Basketball Tarantula King's 2021 setelah mengalahkan Tim Basket Flying King asal Jayapura dengan skor 66-62 di laga final yang berlangsung tegang dipadati ratusan penonton di lapangan basket Taman Adam Manggara Biak,Selasa (14/12/2021)

Skor yang tidak berbeda jauh,terjadi sejak awal babak pertama kuarter pertama hingga kuarter ke empat menjadikan pertandingan final tersebut layak ditonton dan bergengsi karena menampilkan adu strategi dan skill dari pebasket-pebasket Papua bahkan dari salah satu atlet basket professional kelahiran Amerika Serikat, Jarron Crump.

Alif,salah satu penonton yang menyaksikan partai final tersebut merasa puas dan terobati dengan hadirnya tim-tim basket dari Papua Papua Barat di event bola basket di Kabupaten Biak Numfor.

"Terus terang senang sekali dengan digelarnya event di akhir tahun khususnya basket karena selama ini masih minim kejuaraan atau kompetisi basket diadakan di Biak sehingga kami yang hobi basket kurang mendapat wadah. Tapi hari ini kita bisa belajar banyak dari kejuaraan basket dengan atlit-atlit basket handal di Papua,"ujar Alif

Ketua Panitia Open Tournament Basketball Tarantula King's 2021,Alexander Tengbunan, S.Tr.k menyebutkan sebanyak 15 tim mengikuti kejuaraan ini dengan total hadiah Rp.25 juta.

"15 Tim basket yang ikut dalam Open Turnamrn Basket Tarantula King's berasal dari Jayapura,Yapen,Supiori, Sorong,Sorong Selatan dan tuan rumah Biak,dengan melibatkan tiga orang wasit berlisensi,"ujar Alexander didampingi Ketua Tarantula King's,Teddy Supriatna.

"Saya mengucapkan terimaksih kepada Pemda Biak Numfor dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan Turnamen ini sejak awal hingga akhir,dan semoga ke depan terlahir pebasket-pebasket hebat asal Biak Numfor yang mampu berkiprah di tingkat nasional hinggal internasional,"harapnya.

Open Tournament Basketball Tarantula King's 2021 berlangsung sejak tanggal 4 Desember 2021 dengan menghasilkan para juara yaitu Juara 1 Tim Bhayangkara,juara 2 Tim Flying King Jayapura dan Juara 3 Pertamax Tarantula, masing-masing mendapat medali dan uang pembinaan. Sementara Oky boray dari tim Flying King Jayapura dinobatkan senagai MVP atau pemain terbaik.

Hadiah untuk juara 1 open diserahkan Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,SH.SIK, juara 2 oleh Ketua FHI Provinsi Papua Jan Dantje Kbarek dan juara 3 diserahkan Ketua panitia Alexander Tengbunan, S.Tr.k.

Sebelumnya,laga final Tim Bhayangkara vs Flying King ditandai dengan pemakaian pita hitam disetiap lengan pemain sebagai tanda berkabung atas meninggalnya Remi Reinhard, pemain basket asal Jayapura yang meninggal dunia pada 12 Desember 2021 di Tanjung Saruri Biak Utara.

Selain itu juga digelar aksi penggalangan dana bagi almarhum dan terkumpul sebanyak Rp. 2.590.000 yang akan diserahkan ke pihak keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar