FOKUS: #PON XX PAPUA

Final dayung rowing hari terakhir,Jabar sabet 6 emas

Menpora Zainudin Amali bersama.atlit dayung rowing Jawa Barat

KBRN,Biak: Final hari kedua cabang dayung Rowing PON XX Papua berlangsung di vanue dayung Teluk Youtefa,Kota Jayapura,Jumat (8/10/2021) mulai pukul 09.00wit memperebutkan delapan medali emas.

Tim Jawa Barat mampu menambah pundi-pundi emas dengan menambah enam emas dari nomor LM1X, M2-, LW2X, M4X,,W2X ,M8+. Sedangkan emas lainnya masing-masing  diraih atlit Maluku dan Sulawesi Tenggara.

Pelatih dayung rowing Jawa Barat,Shafril mengatakan target tujuh emas di dayung rowing telah maksimal dibaca para atlit.

"Alhamdulillah meski cuaca di sini lebih panas namun dengan persiapan yang matang, sebelumnya kami  latihan di karawang dan juga telah diantisipasi untuk situasi air yang bergelombang,kami pindah latihan ke Jatiluhur yang hampir mirip dengan di sini, sehingga para atlit juga bisa optimal, pada PON ini,"tutur Shafril.

Sementara Ketua Pengrov PODSI Papua, Jansen Monim mengakui cabang dayung Rowing, Papua belum meraih medali namun dari  cabor dayung telah meraih 3 emas dari target 5 emas.

"Target kami 5 emas dari cabor dayung dan saat ini sudah meraih 3 emas,semoga di nomor dayung TBR mampu menambah medali untuk Papua,"tutur Jansen Monim

Final dayung rowing selama dua hari dengan total 15 medali emas telah berakhir dan akan dilanjutkan dengan cabang Tradisional Boad Race (TBR) atau Perahu Naga mulai tanggal 9 hingga 13 Oktober 2021.

Perolehan medali sementara hingga Jumat siang,Jawa Barat dengan 14 medali emas,7 perak,6 perunggu, disusul  Sulawesi Tenggara 5 emas,1 perak dan 1 perunggu. Papua di posisi ketiga dengan 3 emas,3 perak dan 3 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00