Sebanyak 30 Tim di Biak Ikuti Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup Tahun 2021

30 Tim Voli Putra Putri Ikut Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2021

KBRN,Biak : Kapolres Biak Numfor AKBP Andi Yoseph Enoch,SIK pimpin upacara pembukaan Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup tahun 2021 di GOR Petrus Kafiar Biak,Sabtu (12/6/2021).

Turut hadir dalam upacara yaitu Dandim 1708/BN Letkol inf Arif Setiyono, S.I.P, Wakapolres Biak Numfor Kompol Praja Ghanda Wiratama S.IK,Danramil 1708-01/BN Mayor Inf Zulkifli, Dandenpom Lanal Biak Mayor Laut (PM) Buang Kuswanto , Binjas Lanud Manuhua Letda Kes Lukman Hardiansyah S.S.i, M.Pd, para Kasat,Kabag, Perwira dan Bintara Polres Biak Numfor.

Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup tersebut diadakan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tanggal 1 Juli. 

"Kegiatan olahraga yang kita laksanakan kali ini masih di masa pandemi sehingga kami ingatkan semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,"ujar Kapolres.

"Kompetisi voli tahun ini tidak dibuka untuk umum namun hanya tingkat SMA/SMK sebagai upaya pembinaan prestasi dalam menjaring bibit muda atlet voli di Kabupaten Biak Numfor sehingga dalam tiga empat tahun ke depan dapat berprestasi baik tingkat nasional maupun internasional,"tuturnya

Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas,fair play dalam setiap pertandingan.

"Setiap kegiatan olahraga,sportifitas itu sangat penting,bukan hanya untuk mengejar hadiah atau juara,namun kebersamaan karena kalah atau menang adalah hal biasa,"kata Kapolres.

"Saya juga mengapresiasi Pengurus PBVSI Kabupaten Biak Numfor serta pihak panitia penyelenggara,sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,'' ujarnya.

Sebelumnya,Ketua Panitia Kejuaraan Bola Voli  Kapolres Cup 2021,Kasat Lantas AKP Ferry M. Mehue, S.Th dalam laporannya menyebutkan kejuaraan tersebut diikuti  30 tim putri putri berasal dari sejumlah SMA/SMK di Biak.

"Peserta Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup tahun 2021 diikuti 19 tim putra dan 11 tim putri yang akan berlaga mulai  tanggal 12 hingga 21 Juni 2021,"ungkap AKP Ferry.MM

"Panitia telah menyiapkan hadiah bagi lara pemenang untuk juara1 putra putri mendapat piala bergilir, selain itu juara 12,3 putra putri akan mendapat piala tetap dan uang pembinaan,juara 4 mendapat uang pembinaan,sedangkan spiker terbaik putra putri juga akan mendapat uang pembinaan,"ujar  ketua Panitia.

Adapun Tema Kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup Tahun 2021 yaitu "Dengan semangat sportifitas kita bentuk generasi yang berprestasi".

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00