Untuk mempermudah Layanan, PLN Ajak Pelanggan Gunakan Aplikasi New PLN Mobile .

KBRN,Biak -  Pascapeluncuran Aplikasi New PLN Mobile Desember lalu, PLN terus mengajak para pelanggan untuk menggunakan aplikasi ini sebagai solusi mendapatkan pelayanan serta melakukan pengaduan yang lebih mudah. Hingga saat ini sebanyak 11.225 pelanggan di Provinsi Papua dan Papua Barat telah mengunduh aplikasi tersebut.(17/02/2021)

Dari total jumlah pengunduh, sebanyak 26.457 ID Pelanggan telah didaftarkan pada aplikasi New PLN Mobile. Sementara jumlah pelanggan PLN di Papua dan Papua Barat saat ini mencapai 714.047 pelanggan.

“Kami masih terus mengenalkan aplikasi New PLN Mobile kepada masyarakat. Aplikasi ini merupakan solusi kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan layanan kami, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid.

New PLN Mobile memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, seperti; pembayaran tagihan listrik dan pembelian token, perubahan daya, pengaduan dan keluhan, baca meter mandiri, notifikasi pembayaran rekening serta informasi lainnya. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore dan Appstore di gawai masing-masing.

“Bagi pelanggan yang sudah mengunduh aplikasi New PLN Mobile, dapat mendaftarkan hingga 4 ID Pelanggan pada 1 akun. Selain itu, 1 ID Pelanggan juga dapat diakses dengan beberapa akun. Fitur ini mempermudah pelanggan yang memiliki lebih dari 1 ID Pelanggan namun hanya ingin menggunakan satu aplikasi saja," kata Farid.

Penggunaan aplikasi New PLN Mobile cukup mudah. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut, pelanggan dapat mendaftarkan akun dengan mengisi beberapa data pribadi sesuai kolom yang tertera untuk dapat masuk dan menikmati fitur-fitur yang tersedia. Selain dengan pendaftaran akun, proses masuk juga dapat dilakukan melalui akun google atau akun email aktif yang dimiliki pelanggan.

Setelah itu, untuk meningkatkan keamanan akun dari penyalahgunaan data akun dan menikmati pemakaian fitur yang lebih lengkap, pengguna dapat melanjutkan proses verifikasi akun yang telah didaftarkan sebelumnya. Pelanggan hanya perlu mengunggah foto KTP dan swafoto dengan memegang KTP pribadi.

"Akun New PLN Mobile yang telah terverifikasi dapat memberikan informasi riwayat penggunaan listrik maupun jumlah pembelian token dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini diharapkan dapat membantu pelanggan untuk memantau dan memastikan pemakaian listrik bulanan," ungkap Farid.

Dengan berbagai kemudahan pelayanan yang ada, PLN terus berusaha untuk mengembangkan aplikasi New PLN Mobile agar lebih maksimal dan sesuai kebutuhan pelanggan. Layanan notifikasi terkait pemadaman dan pemeliharaan yang saat ini baru bisa diakses di wilayah Jawa, Madura dan Bali diharapkan nantinya dapat segera dinikmati oleh seluruh pelanggan di Indonesia. "Kami berharap seluruh pelanggan dapat merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada pelanggan," pungkas Farid.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00