Staf Kepresidenan dan Rombongan tiba Di Biak, Langsung Kunjungi Sejumlah Lokasi yang ada di Kabupaten Biak Numfor .

KBRN,Biak - Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Febry Calvin Tetelepta bersama dengan rombongan mengunjungi Kabupaten Biak Numfor, Senin (12/1 / 2021). Febry Calvin yang merupakan utusan dari Pemerintah Pusat akan berada di Kabupaten Biak Numfor selama empat hari dengan sejumlah agenda.

Di hari pertama, Calvin yang didampingi langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengunjungi PLTMG di Urfu dan selanjutnya mengunjungi destinasi wisata di Pulau Rurbas dan Urbi.

Selama di Biak, tim dari KSP yang juga membawa investor itu akan mengunjungi lokasi eks Biak Mina Jaya (BMJ), ke lokasi Sentra Kawasan Perikanan Terpadu (SKPT), rapat koordinasi infrastruktur jalan di Papua dan Papua Barat, kunjungan lapangan infrastruktur jalan di Pulau Biak dan sejumlah agenda lainnya.

Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, kunjungan dari Deputi I KSP bersama rombongan (termasuk investor) adalah tindaklanjut dari pertemuan di Kantor KSP pertengahan bulan Desember 2020 lalu, dimana Biak Numfor akan menjadi salah satu pilot project percepatan pembangunan di Papua dan Papua Barat sesuai dengan Inpres No. 9 Tahun 2020.

“Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan oleh Pak Deputi I KSP selama di Biak, ya terkait dengan percepatan pembangunan. Intinya kunjungan ini adalah hasil tindak lanjut dari pertemuan dan kunjungan kami ke Jakarta bulan lalu, saya berharap kunjungan ini setidaknya bisa membantu perubahan pembangunan kearah yang lebih baik lagi di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Bupati.

Sekedar diketahui, selain Deputi I KSP Febry Calvin Tetelepta ikut dibawa dalam rombongan ke Biak Numfor masing-masing; Helson Siagian (Tenaga Ahli Utama), Muhammad Gibran Sesunan (Tenaga Ahli Madya), Niko Amrulloh (Tenaga Ahli Muda), Alan F Koropitan (Tenaga Ahli Utama), Dara Andhika Permatahati (Tenaga Ahli Muda), Laus Deo Calvin Rumayom (Tenaga Ahli Utama), Tjandra Li ( investor) dan Djoko Effendi (investor).

“Kunjungan ini merupakan langkah awal untuk menindaklanjuti sejumlah agenda percepatan pembangunan yang akan dilakukan, ya dukungan dan doa dari masyarakat Biak Numfor khususnya dan Papua umumnya sangat diharapkan supaya apa yang direncanakan bisa terealisasi dengan baik,” pungkas Bupati Herry Naap.

Sesuai dengan rencana, setelah kunjungan dari Deputi KSP, kementerian atau lembaga terkait juga akan mengutus timnya datang di Kabupaten Biak Numfor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00