Duta perubahan perilaku bersama babinsa beri edukasi hidup sehat kepada masyarakat , untuk cegah Covid 19 .

KBRN ,Biak -  Duta Perubahan Perilaku bersama Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota, melaksanakan kegiatan sosialisasi perilaku hidup sehat mencegah Covid-19 kepada warga masyarakat bertempat di Bandara udara, Bank BRI Cabang Biak dan Pasar Buah Biak, Rabu (23/12/2020).

Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan peragaan cara mengenakan masker, baik masker medis maupun masker kain yang baik dan benar. Serta, cara menggunakan handsanitaizer yang baik dan benar oleh Duta Perubahan Perilaku bersama-sama Babinsa.

Sosialisasi perilaku hidup sehat dilaksanakan Bandara udara,  Kantor Bank BRI Cabang Biak dan Pasar Buah dengan maksud adalah upaya untuk memberikan pengalaman belajar atau menciptakan suatu kondisi bagi perorangan, keluarga, kelompok dan masyarakat, dengan membuka jalur komunikas, memberikan informasi dan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku, sehingga membantu masyarakat mengenali dan mengatasi masalah sendiri, dalam tatanan rumah tangga, agar dapat menerapkan cara-cara hidup sehat dalam rangka menjaga, memelihara, dan meningkatkan kesehatan.

Danramil 1708-01/BK Mayor Inf Zulkifli mengatakan, adapun tujuan dari kegiatan ini adalah melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang perilaku hidup sehat dengan menerapkan 3M, yakni memakai Makser, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. Ini menghindari dari Covid-19, selain sosialisasi dan edukasi, ada satu kegiatan lagi, yakni mitigasi. Ini  sifatnya lebih kepada pencegahan dan dilakukan dengan cara razia-razia, yaitu razia masker yang akan kami laksanakan sampai dengan akhir Desember 2020, Kegiatan ini adalah upaya untuk mempercepat pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Biak Numfor," tegasnya.

"Kami atas nama pemerintah kabupaten Biak Numfor khususnya warga masyarakat melalui Tim duta perubahan perilaku ini tidak akan henti-hentinya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak bosan-bosannya selalu menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan 3M," ujar salah satu relawan

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00