Jelang Nataru 2021,PT.Pelni Biak Menambah Dua Armada Kapal

KBRN,Biak : PT.Pelni ( Persero) Cabang Biak,Papua menyiapkan dua armada kapal guna melayani kebutuhan masyarakat menggunakan moda transportasi laut jelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kepala PT.Pelni (Persero) Cabang Biak, Bambang Budiono mengatakan dua armada kapal tersebut yaitu KM Tidar dan KM. Labobar yang efektif beroperasi di bulan Desember 2020.

“Kami menambah dua armada yaitu KM Tidar dengan rute Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Balikpapan, Makassar, Bau-Bau, Ambon, Tual, Dobo, Kaimana, Fak-fak, Sorong, Manokwari, Nabire, Serui dan Biak,sedangkan KM Labobar melayani rute Tanjung Perak Surabaya,Balikpapan,Pontoloan, Amurang,Bitung,Ternate,Sorong, Manokwari,Nabire,Serui ,Biak ,Jayapura,”ujar Bambang Budiono didampingi Kepala Operasi Harry Prasetyo di Biak,Kamis (26/11/2020)

“Masa pandemi saat ini kami hanya siapkan kapasitas 50 persen penumpang di atas kapal sehingga kami imbau calon penumpang yang akan bepergian menggunakan dua kapal tersebut agar segera membeli tiket yang mulai dijulai per 1 Desember 2020,selain itu setiap calon penumpang diwajibkan mengikuti peraturan yang berlaku saat pandemi Covid-19 berupa 3 M dan wajib menyerahkan surat hasil pemeriksaan Rapid Test,”tuturnya.

“Tiket yang disiapkan Pelni sangat terbatas sesuai kapasitas yang diatur 50 persen sehingga untuk tiket KM Tidar dengan jurusan Ambon, hanya disiapkan 500 tiket seluruh Indonesia,”kata Bambang Budiono

PT.Pelni juga selama masa pandemi telah menerapkan aturan di atas kapal diantara penumpang memiliki jarak, tidak berdekatan serta adanya pembatas, juga disiapkan fasilitas cuci tangan, dan penumpang tetap wajib menggunakan masker. Selain itu juga sesuai peraturan pelayaran yang berlaku dan di bawah perizinan dari Kementerian Perhubungan maka pihak Pelni melengkapi alat-alat keselamatan di atas kapal karena aspek keselamatan merupakan hal yang penting.

“Kami terus optimalkan pelayanan bagi penumpang salah satunya dari aspek keselamatan berupa penyediaan alat keselamatan di atas kapal,selain itu adanya fasilitas Wifie dari layanan Telkomsel yang kini sudah bisa dinikmati penumpang selama berada dii atas kapal,”ungkap Bambang Budiono.

PT.Pelni Persero Cabang Biak juga selaku pengelola kapal perintis diantaranya KM Sabuk Nusantara 63 yang selesai docking di bulan ini, selanjutnya akan melayani rute Biak-Bromsi setiap dua minggu sekali dengan harga tiket Rp13.000 per orang

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00