Peserta Antusias Ikut Kelas"Table Manner" di Biak

KBRN, Biak: Sebanyak lima belas peserta antusias mengikuti kelas Table Manner yang diselenggarakan Manajemen Hotel Asana Biak,Kamis (17/9/2020). Para peserat terdiri dari perwakilan PHRI Biak Numfor, Dinas Pariwisata dan perwakilan media di Biak.

"Kegiatan ini sangat menarik dan ini penting agar kita tidak hanya tau akan  makan dan minum bersama tamu atau saat jamuan makan namun telah paham bagaimana etika saat jamuan makan  mulai cara kita duduk,menggunakan alat makan hingga selesai makan,"tutur Opan,salah satu peserta.

Sementara Chef Hotel Asana,Cliff Alexander mengatakan tujuan kegiatan Table Manner Class untuk  memahami etika tata cara makan dan minum yang baik dan benar.

“Kelas Table Manner ini cukup penting khususnya bagi pelaku pariwisata maupun pebisnis,pemerintahan maupun pihak lainnya untuk lebih percaya diri dan cakap ketika menghadiri acara jamuan makan maupun ketika melayani tamu pada jamuan makan,”ujar Chef Clif Alexander.

“Kegiatan ini telah kami lakukan beberapa waktu  diikuti pihak TNI AU di Biak dan untuk kali ini kami promosikan lebih ke anggota PHRI Biak Numfor karena bergelut di bisnis perhotelan dan restauran sehingga sangat penting untuk memahami ini,sedangkan ke depan kami tetap membuka segmen lainnya untuk  Table Manner Class,”tuturnya

Selaku Staf  Bidang Promosi Dinas Pariwisata Biak Numfor Febi Latuperissa memberi apresiasi dam  manyampaikan terimakasih kepada pihak Hotel Asana yang telah membuka Table Manner Class dan diakui sangat penting pula bagi sektor pariwisata.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena untuk menunjang pariwisata di Biak Numfor,melalui Table Manner ini kita  mengetahui etika penyajian makan dan minum sehingga saat wisatawan datang maka kita telah siap untuk melayani dengan beberapa menu dan penyajian yangn baik dan benar,”ungkap Febby Latuperissa.

Setiap peserta dilatih dalam dua sesi yaitu  sesi peretama berupa penyampaian materi dan sesi kedua praktek dengan sajian menu makanan dari menu pembuka, menu inti hingga menu penutup dan peserta  mempraktekkan cara makan dan minum secara internasional dengan baik dan benar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00