Johanis Jimmy Maramis Terpilih Jadi Ketua K3B

KBRN,Biak: Pemilihan Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Biak (K3B) periode 2020-2023 diselenggarakan panitia pemilihan yang diikuti ratusan warga Kawanua bertempat di kediaman Plt Ketua K3B, Johny Lendo,S.AN,MAP di SKB Ridge Biak, Sabtu (12/9/2020)

Pemilihan berlangsung layaknya penyelanggaraan Pemilu dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan setiap pemilih menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Tiga orang kandidiat Ketua K3B yang dijagokan telah berdasarkan kesepakatan rukun matuari dan patuari serta perwakilan pemuda Kawanua, dengan nomor urut satu  Boy Laloan, urut 2 Johanis Jimmy Maramis dan urut 3 Freds Mamuaja.

Mewakili panitia pemilihan Ketua K3B, Hengky Pontonuwu mengatakan persiapan pelaksanaan pemilihan Ketua K3B telah berlangsung sejak bulan Januari 2020 dengan pembentukan panitia pemilihan,verifikasi pemilih dan penentuan kandidat Ketua K3B hingga pelaksanaan yang terkendala  dengan pandemi Covid-19.

"Kita semua bersyukur karena hari ini pelaksanaan proses pemilihan yang dimulai jam.09.00 wit hingga perhitungan suara pukul 15.00 wit berjalan aman dan lancar, dengan hasil suara tertinggi Johanis Jimmy Maramis dengan 133 suara, Boy Laloan 74 suara dan Freds Mamuaja 16 suara,"ujar Hengky Pontonuwu.

"Ada 303 keluarga Kawanua yang  memiliki hak suara namun hari ini yang berpartisipasi mencapai 223 pemilih atau 73 persen sedangkan sisanya ada warga yang berhalangan atau di luar daerah,"tuturnya.

Selanjutnya Hengky Pontonuwu yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat K3B menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Kawanua yang antusias mengikuti proses demokrasi memilih Ketua K3B,dan juga berterimakasih kepada  panitia pemilihan dan Plt Ketua K3B.

Sementara Jimmy Maramis selaku Ketua K3B terpilih periode 2020-2023 menggantikan Novi Sualang, menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh warga Kawanua atas kepercayaan yang diberikan dan berharap kekompakan warga Kawanua untuk bekerjasama  memajukan K3B.

"Terimakasih atas dukungan serta doa warga Kawanua dan dengan semangat kebersamaan Mapalus, mari torang melaksanakan program K3  kedepan untuk kemajuan bersama dan  berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Biak Numfor,"pungkas Jimmy Maramis

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00