H.Achmad Ruba'i Terpilih Kembali Sebagai Ketua PC NU Biak Numfor

KBRN, Biak : Konferensi Cabang VI Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Biak Numfor dibuka secara virtual oleh Katib Pengurus Besar NU,KH Nurul Yaqin, bertempat di aula KUA Biak.Kota,Minggu (26/7/2020)

Konferensi diisi dengan Mars Syubbanul Wathon dan dilanjut Khutbah Iftitah oleh Ketua Rohis NU Biak Numfor KH.Burhanul Haq .

Katib Pengurus Besar NU KH.Nurul Yaqin dalam sambutan mengatakan Konfercab merupakan momentum melakukan evaluasi atas kinerja atas kepengurusan selama ini,selain itu dengan Konfercab maka pengurus dapat menyusun program yang betul-betul menyentuh masyarakat.

"Apa yang telah dilaksanakan oleh pengurus sebelumnya  telah sempurna tetap dipertahankan dan yang belum lengkap untuk disempurnakan oleh pengurus baru,"ujar KH.Nurul Yaqin.

"Saya juga berpesan agar kita semua berkhikmad kepada NU yang didirikan oleh para ulama besar yang juga memikirkan bangsa dan negara,"tuturnya.

"Terkait kondisi saat ini,saya mendoakan semoga Covid cepat berlalu dan perekonomian cepat bangkit,lembaga pendidikan dapat berjalan secara normal karena banyaknya kendala khususnya dalam dunia pendidikan,"imbuhnya.

Sememtara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor Asden Naiborhu, S.Sos dalam sambutannya mengatakan keberadaan NU sejak dulu bersinergi dengan pemerintah pusat hingga daerah serta bersinergi dengan Lembaga Keagamaan dan masyarakat.

"NU dan umat Nahdhiyin diibaratkan adalah Kapten dalam permainan bola yang memiliki kemampuan dalam  melahirkan sesuatu yang baik untuk umat,untuk bangsa dan negara,"tuturnya

"Selamat melaksanakan Konfercab semoga mendapat ridho dari Allah SWT,"harapnya.

Selaku Ketua PC NU Biak Numfor masa khikmad 2015-2020 H.Ahmad Rubah dalam sambutannya mengatakan NU adalah lembaga besar dengan orang-orang besar dengan tujuan yang besar pula dan dimasa lima tahun menjalani amanah telah melakukan beberapa program.

"Kami telah melakukan beberapa program mulai dari bidang organisasi dengan pembentukan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC)  di distrik Biak Kota,Samofa dan Yendidori serta pembentukan badan otonom diantaranya Pengurus Muslimah NU,,GP Anshor,"ujar H.Achmad Rubai.

"Semoga NU di Biak tetap utuh dan terus berkarya dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negaga

Sebelumnya Ketua Panitia Konfercab PC NU Cabang Biak Numfor,H.Andi Firman Madjadi dalam laporannya menyebutkan Konfercab  dilaksanakan untuk memilih Ketua PC NU Cabang Biak Numfor masa khidmat 2015-2020 yang telah berakhir pada awal Januari 2020.

"Konfercab ini baru perdana dilakukan sejak keberadaan NU di Biak dan selama ini dilakukan secara musyawarah namun kali ini melalui Konferensi Cabang,"ujar H.Andi Firman Madjadi.

"Konfercab ini sebelumnya  dijadwalkan pada bulan Maret 2020 namun bertepatan dengan adanya pandemi wabah Covid-19 sehingga baru dillaksanakan hari ini"tuturnya.

Konfercab diikuti kurang lebih 60 peserta dari MWC NU,Ormas Islam dan Takmir Masjid seKabupayen Biak Numfor

Hasil Konfercab PC NU Kabupaten Biak Numfor masa khikmad 2020-2025 terpilih kembali Ustad H.Achmad Ruba'i dan selaku Ketua Rois Syuriah, Ustad H.Burhanul Haq.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00