PT. PLN ( Persro) UP3 Manokwari siagakan 118 personil Layani Masyarakat saat Bulan Ramadhan .

KBRN Biak -  Demi mewujudkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan saat bulan Ramadhan, PT.N  (Perero ) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan ( UP3 ) Manokwari Papua Barat, megadakan Gelar Apel Pasukan dan Peralatan yang digelar Senin (18/5/2020 ).

Manager PLN 3 Manokwari Papua Barat Sulisyo mengatakan , PLN memastikan pelyanan kepada masyarakat tidak akan berkurang , meski di tengah pandemik Covid – 19 .

Menurut Sulisyo , bila ada gangguan listrik , sambung daya,pasang baru , masyarakat diminta segera melapor ke PLN melalui Contact Center 123 melalui Alikasi PLN Mobile , sehingga layanan terpadu oleh pihak PLN .

Peserta Apel , melibatkan 118 personel keandalan pasokan energi listrik PT.PLN UP 3 Manokwari Papua Barat .

“Seluruh Personel akan disiagakan selama 24 untuk mengantisi ,apabila terjadi gangguan atau hal - hal yang perlu penanganan , seperti gangguan serta kondisi darurat.”Ungkap Sulisyo.

Gelar Apel pengecekan tersebut meliputi kesiapan personel , kondisi peralatan kerja yang lengkap dan baik serta dihimbau kemabli untuk selalu bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur ( SOP ) dan selalu berpedoman pada kesehatan dan keselamatan kerja ( K3).

Sulisyo menambahkan ,kapasitas terpasang sebesar 47,9 megawatt, beban puncak siang jam 13.00 Wit sebesar 21,5MW dan jam 19.00 sebesar 28,02 MW dan selanjutnya terjadi penurunan beban puncak sebesar 16,21 persen dan beban puncak malam sebesar 12,45 persen .

“Dengan demikian , dipastikan pasokan listrik sangat mencukupi karena  dipersentase pembebanan masih 58 persen,”tambahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00