Sat Binmas Polres Supiori Monitoring Pembagian Penyaluran BLT ( Bantuan Tunai Lansung )

KBRN Biak, - Guna mencegah terjadinya pelanggaran tidak tepat sasaran BLT  , Polres Supiori melalui Sat Binmas melakukan monitoring dan pengawasan terhadap Bantuan Lansung Tunai ( BLT ) dana desa bagi masyarakat khususnya di Kampung Duber Kabupaten Supiori Kamis ( 14 /5 / 2020 ).

Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tersebut diperntukan bagi 175 Kepala Keluaga di Kampung Duber Supiori dan masing – masing KK memperoleh sebesar Rp 1.200.000,-/ 2 bulan .

Dikatakan Kasat Binmas Polres Supiori Iptu Hans Manobi , Dengan adanya pandemik Virus Covid-19 Pemerintah mengeluarkan kebijakan dana desa bisa dialokasikan untuk pencegahan penyebaran virus covid-19,dengan adanya alokasikan dana desa digunakan sebagai pencegahan virus covid-19 .  

“BLT Dana Desa ini merupakan program dari Pemerinah Pusat dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Virus Corona dan semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid – 19 “ Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai)Kasat Binmas Iptu Hans Manobi ,kepala distrik Supiori timur, bhabinkamtibmas kampung duber,serta kepala desa dan aparat kampung duber.

Kasat Binmas juga menghimbau  masyarakat , agar senantiasa mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini pencegahan virus covid-19,dengan cara agar sering mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, gunakan masker hingga ,social distancing dan physical distancing.

”Sesuai anjuran pemerintah, semua harus membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker, sosial distancing, dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” Ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00