Anggota DPRD Biak Numfor Khusus Dapil Dua Samofa Serahkan Bantuan Sembako Dan Masker Untuk Penanganan Covid-19

KBRN, Biak : Anggota DPRD Kabupaten Biak Numfor yang diusung  partai politik  Garuda, PDI-P, PKB, NasDem, Golkar, Gerindra dan Partai Hanura khusus di daerah pemilihan dua Distrik Samofa menyalurkan sejumlah bantuan sembako dan masker bagi tenaga medis dan dokter di Puskesmas, para pendeta dan kostor serta pengurus masjid di wilayah daerah pemilihan dua Distrik Samofa, sebagai upaya mengantisipasi meluasnya penyebaran covid-19.     

Anggota DPRD Biak Numfor, Johanis Amboky. SE mengatakan, kendati para wakil rakyat berbeda partai politik, namun memiliki komitmen meninggalkan ego sentral politik masing-masing, untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.    

Disisi lain, membangun rasa kepedulian semua pihak, untuk ikut serta membantu tenaga medis dan dokters sebagai garda terdepan, dalam mencegah meluasnya penyebaran virus korona di tengah masyarakat.    

Menurut Johanis Amboky, bantuan yang disalurkan bukan semata-mata, untuk mencari popularitasm, namun murni inisyatif para wakil rakyat mendonasikan gajinya, untuk membelanjakan sembako dan masker bagi tenaga medis dan dokter, para pendeta dan kostor, pengurus masjid, termasuk warga yang rentan, serta sulit mendapat bantuan.

“ Bantuan yang kami berikan muda – mudahan berkenan dan ini merupakan inisyatif dari teman – teman anggota DPRD mendonasikan gajinya, untuk berbagai dengan tenaga medis, dokter dan masyarakat, dalam menghadapi ancaman virus corona. Jujur saya katakan, bantuan ini murnih dari lubuk hati anggota DPRD yang paling dalam, kami sebagai anggota DPRD ikut membantu pemerintah daerah memerangi pandemi covid-19 di Kabupaten Biak Numfor.” Pungkas Anggota DPRD Biak Numfor Johanis Amboky, SE, Rabu (13/5/2020).

Politisi muda di lembaga legislatif ini atas nama anggota DPRD dari daerah pemilihan dua Distrik Samofa berharap, agar bantuan yang suda disaluran, jangan di nilai dari seberapa besarnya, namun bentuk kesungguhan dan kepedulian anggota DPRD, dalam membantu tenaga medis, dokter dan masyarakat Biak Numfor, dalam mencegah meluasnya penyebaran virus corona.  

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, agar patuh terhadap setiap anjuran pemerintah, dalam berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga Kabupaten Biak Numfor dalam waktu tidak terlalu lama bebas dari ancaman virus mematikan tersebut, sekaligus aktifitas masyarakat kembali normal seperti sedia kalah. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00