Anggota DPRD Kabupaten Supiori Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

KBRN, Biak : 20 Anggota DPRD Kabupaten Supiori dalam kegiatan masa reses pertama di tahun 2020, melakukan sosialisasi tentang pencegahan covid-19 bagi masyarakat, sekaligus memberi bantuan sembako  berupa beras 6 ton, gula 500 kilo gram, 150 alat pelindung diri, 500 masker kain, meja jualan bagi mama – mama Papua, ember, tisu dan sabun masing – masing sebanyak 150, di distribusikan secara bertahap merata bagi masyarakat di daerah itu.    

Disisi lain, para anggota legislatif ini, menjaring dan menampung aspirasi masyarakat, untuk ditindak lanjuti ke pemerintah daerah, disampaikan melalui rapat paripurna dewan maupun agenda resmi lainnya.     

Ketua DPRD Kabupaten Supiori, Erick Warikar mengatakan, aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Supiori, bukan lantaran untuk mencari popularitas semata, namun bentuk perhatian serius bagi masyarakat, upaya menghindari meluasnya penyebaran wabah virus corona di daerah itu.

Dikatakan, fokus perhatian 20 anggota DPRD Kabupaten Supiori, selain mencegah covid-19, juga memberi perhatian serius menyangkut pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, umumnya bermuara pada laju pembangunan dan kesejahteraan, kedepan dilaksanakan tanpa mengesampingkan sejumlah program prioritas dewan lainnya.

“ Saya bersama rekan-rekan anggota dewan kami telah sepakat, untuk membantu pemerintah daerah, dalam memberi bantuan sosial bagi masyarakat Kabupaten Supiori yang saat ini terdampak wabah virus corona. Kami juga komitmen tetap mengawal seluruh aspirasi masyarakat diberbagai bidang pembangunan, terutama menyangkut pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, agar kedepan  masyarakat supiori bisa sejahtera.” Pungkas Ketua DPRD Kabupaten Supiori Erick Warikar Rabu (19/4/2020).

Politisi muda di lembaga legislatif Erick Warikar atas nama 20 Anggota DPRD Kabupaten Supiori berharap, dengan adanya bantuan yang sedang dan akan disalurkan bagi masyarakat kiranya dapat meringankan beban keluarga ditengah ancaman pandemi covid-19.    

Ia mengajak masyarakat di daerah itu, agar membisakan hidup bersih dan sehat, hindari kerumunan orang dalam jumlah banyak,  mengikuti setiap anjuran pemerintah dan para medis terkait upaya menghindari virus corona, serta rajin berdoa agar kondisi saat ini dapat kembali normal seperti sedia kalah.   

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00