Ban Pesawat Garuda Pecah,Penumpang di Biak Batal Terbang

KBRN,Biak: Pesawat  Garuda jurusan Jayapura mendarat di bandara Frans Kaisiepo Biak,Sabtu (28/12/2019) pukul 10.55 Wit mengalami pecah ban.

Namun seluruh penumpang dari Jayapura dalam keadaan selamat meski nampak kaget.

Sementara para calon penumpang tujuan Makassar, Jakarta yang tengah berada di ruang tunggu mendengar cukup kencang akibat ban pesawat meledak.

"Suara bunyi.meledak cukup kencang dan kami berlarian untuk.melihat dari kaca ruangan di ruang tunggu,terlihat para petugas di bandara yang segera bergeeak.menuju pesawat,'ujar Herman,salah satu penumpang pesawat.

Akibat pecah ban,setelah menunggu selama dua jam,manajemen Garuda menyampaikan adanya penundaan pesawat hingga besok,Minggu (29/12/2019) pukul 09.00 wit

Pihak Garuda selanjutnya bertanggungjawab terhadap 130 penumpang yang batal terbang dengan memberikan kompensasi berupa makanan ringan dan penginapan.

Sejumlah penumpang menyatakan kecewa atas penundaan tersebut,karena menggunakan pesawat berbeda ke tujuan lainnya,seperti Ambon,Yogyakarta dan lainnya.

"Saya sedikit kecewa meski ini adalah musibah ban pecah,namun saya harus membeli tiket lagi karena keluarga lagi berduka di Ambon,dan tiket yang sudah dibeli dari Makassar ke Ambon menggunakan maskapai Lion,tidak dapat diganti pihak Garuda,"ujar Jhon penumpang tujuan Ambon.

Hal yang sama dikatakan Nova,penumpang tujuan Makassar-Yogyakarta.

Penghujung tahun,tentu tiket lagi terbatas dan dengan harga mahal,namun dengan kondisi begini,saya pasrah juga karena harus mencari tiket lagi ke Yogyakarta,"kata Nova.

Hingga saat ini,pihak Garuda Biak belum mmberikan informasi jelas terkait perbaikan ban pesawat yang dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00