Jelang HUT ke-62 Pertamina,Sebanyak 58 Kantong Darah Terkumpul di Aksi Donor Darah FT Biak

KBRN,Biak: Fuel Terminal Pertamina Biak menggandeng PMI Cabang Biak menggelar acara donor darah bertempat di areal kantor Fuel Terminal Biak,jalan Jenderal Sudirman ,Distrik Biak Kota,Selasa (3/12/2019). Sebanyak 58 kantong darah berhasil terkumpul selama kurang lebih dua  jam kegiatan dengan melibatkan enam  petugas PMI Biak.

Fuel Terminal Manager Pertamina Biak, Jefri Hulman Manurung mengatakan kegiatan donor tersebut dilakukan jelang peringatan HUT Ke-62 Pertamina tahun 2019 yang puncaknya pada tanggal 10 Desember. 

“Kegiatan hari ini serentak dilakukan Pertamina dari pusat hingga daerah,dan kami di FT Biak berterimakasih kepada keluarga besar Pertamina Fuel Terminal Biak,HO Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Frans Kaisiepo maupun pendonor dari warga sekitar dan juga  anggota komunitas BMC di Biak yang telah berpartisipasi berdonor untuk menjawab kebutuhan darah di Kabupaten Biak Numfor,”ujar Jefri Manurung di Biak.

“Kegiatan aksi donor darah ini akan rutin kami lakukan per tiga bulan sekali sehingga dapat berkontibusi  memberikan manfaat bagi sesama yang membutuhkan dan selain itu juga menyehatkan fisik pendonor,”tuturnya.

Puncak acara peringatan HUT ke-62 Pertamina akan digelar syukuran secara intern dipusatkan di kantor FT Biak.

Sementara itu Kepala Unit PMI Cabang Biak,Ferry Moningka memberi apresiasi serta berterima kasih kepada pihak FT Biak dengan menggelar kegiatan donor darah jelang akhir tahun.

“Terimakasih kepada pihak FT Biak karena aksi donor darah yang dilakukan di bulan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan terlebih pasien di RSUD yang kerap membutuhkan berbagai jenis darah,”pungkas Ferry Moningka

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00