Tokoh Perempuan Biak Apresiasi Kegiatan Parade Wor dan Penabuhan 5000 Tifa .

Tokoh Perempuan Biak partisipasi semarak HUT RI ke-77 Tingkat Kabupaten Biak Numfor

KBRN, Biak. Ribuan masyarakat dari berbagai kompenen menghadiri dan memberikan apresiasi kegiatan parade Wor dan Penabuhan 5000 tifa,  yang diselenggarakan pemerintah daerah Biak Numfor,  berlangsung 09 Agustus 2022.

Ketua DPRD kabupaten Biak Numfor, Milka Rumaropen,  mengatakan melalui kegiatan ini mengangkat kembali nilai budaya menabuh tifa agar anak cucu mengingat adat budaya khas orang Biak.  Milka Rumaropen mengajak seluruh masyarakat di Biak mendukung program kegiatan yang diadakan Bupati Kabupaten Biak Numfor.

“Ini melambangkan bahwa orang Biak, tidak lupa akan adat istiadatnya sehingga melalui kegiatan ini budaya itu diangkat kembali tabu tifa ini, agar anak-anak kita yang sekarang mereka tau bahwa orang Biak ini, bukan hanya berkebun saja , tetapi mereka juga menabu tifa .Dengan demikian kami juga berterimakasih kepada bupati Biak Numfor yang dengan semangat kembalikan budaya ini untuk dijadkan momen penting”jelas ketua DPRD Biak  Mika Rumaropen Rabu, (10/8/2022).

Sementara itu,  Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten  Biak Numfor Papua,  Ny.Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd,  mengapresiasi program Bupati Biak Numfor,  parade wor dan penabuhan 5000 tifa,  berhasil mendapatkan rekor MURI,  bahkan melebihi target dengan total 6.400 tifa.

“Luar biasa antusias masyarakat, kabupaten Biak Numfor , dengan pesta 5000 tifa diluar dugaan kita , dimana target 5000 tifa malah  mencapai kurang lebih 6000 tifa. Untuk itu kami apresiasi  pemerintah daerah terutama Bupati  dengan gebrakan yang beliau buat mendapat respon yang luar biasa oleh seluruh masyarakay kabupaten Biak Numfor.”pungkasnya .

Parade Wor dan Penabuhan 5000 tifa dalam rangka semarak HUT ke-77 RI di kabupaten Biak Numfor . Kegiatan ini berlangsung sejak 1 Agustus hingga 18 Agustus 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar