Masyarakat Kabupaten Biak Numfor Peringati Dua Momen Penting

Keterlibatan Paguyuban dalam semarak Hut ke-77 RI dan Harai Adat Internasional
Keterlibatan Paguyuban semarak Hut RI dan Hari adat Internasional

KBRN, Biak. Sejumlah Paguyuban di kabupaten Biak Numfor,  memperingati Hari Masyarakat Adat Internasional secara meriah dengan parade Wor dan Penabuhan 5000 Tifa berlangsung di Lapangan Cenderawasih Biak pada Selasa, (9/8/2022) siang.

Ketua Lembaga Adat Kainkain Kankara Byak, dan Supiori,  Drs. Junus JK Mandibodibo,S.H, merasa bangga atas dukungan dan perhatian Pemerintah daerah kabupaten Biak Numfor, ikut merayakan Hari Adat Masyarakat Internasional,  bersama masyarakat Adat di Kabupaten Biak Numfor.  Dirinya berharap,  dengan momen sperti ini, masyarakat Adat di Biak dapat hidup berdampingan dan  merajut kebersamaan.

“Khususnya pemerintah daerah Biak Numfor, bapak bupati didukung oleh semua simpatisannya melakukan kegiatan perayaan ini untuk menghormati masyarakat adat seduni itu, tetapi juga menghormati masyarakat adat diwilayah Biak Numfor ini.dan semua  yang berdomisili diatas tanah ini” demikian ketua  lembaga Adat Kainkain Kankara Byak, Drs Junus Mandibodibo.

Sementara itu, beberapa Ketua Paguyuban di kabupaten Biak Numfor,  yang ikut serta dalam parade Woor, menyampaikan apresiasi dan harapan di moment Hari Masyarakat Adat Internasional.

“Saya sebagai ketua Paguyuban warga Jawa Timur di Biak merasa bahagia dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh bupati Herry Ario Naap  pada momen 17 Agustus ini tahun 2022 dan sekaligus momen hari adat Internasional , dan ini sangat luar biasa dan mengangkat harkat dan martabat warga Biak  termasuk warga Biak yang berasal dari luar “ pungkasnya .

Perayaan Hari Masyarakat Adat Internasional, diperingati setiap tanggal 9 Agustus  dan tahun ini, dimeriahkan dalam Parade Wor dan Penabuhan 5000 Tifa dibuka oleh Bupati Kabupaten Biak Numfor  Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd dan berhasil memecahkan rekor Muri///

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar