Parade WOR 5.000 Tifa , Semarak HUT Ke-77 Republik Indonesia 

Parade 5000 Tifa dalam semarak HUT ke-77 RI di Biak

KBRN, Biak.  Semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)   terus diisi dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan tersebut   akan diisi dengan parade dengan 5.000 tifa dengan keterlibatan semua komponen masyarakat, pada Selasa,  (8/8/2022).

Selain semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI , juga digelar parade wor 5.000 tifa ,  sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya-budaya daerah,  khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

Parade yang melibatkan langsung tidak kurang dari 5.000 akan menabuh tifa terdiri dari masyarakat umum, anak-anak sekolah, perguruan tinggi dan segenap komponan masyarakat lainnya termasuk dari semua instansi pemerintah, baik instansi pemerintah ataupun swasta.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd mengatakan, pada dasarnya parade tifa sudah dipersiapkan dan siap dilaksanakan serta persiapan sedang dilaksanakan.

Terkait itu, lanjut Bupati, menghimbau masyarakat dan semua pihak supaya ikut mengambil bagian dalam parade menabuh tifa yang rencananya akan dihadiri langsung tim penilai dari Museum Rekor Indonesia (Muri).

“Saya mengajak kita semua, masyarakat Biak Numfor,  untuk ikut mengambil bagian dalam menabuh 5.000 tifa, dan saya berharap tidak hanya 5.000 tifa namun lebih. Mari, kita sama-sama lestarikan budaya Biak Numfor,  dengan ikut mengambil bagian,” Jelas Bupati Herry Ario Naap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar