Pemkab Biak Diharapkan mensukseskan Sidang Sinode GKI Tanah Papua Ke-18 Di Kabupaten Waropen

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra

KBRN, Biak. Kabupaten Biak NumforPapua,  sebagai salah satu kota transit tamu dan peserta sidang sinode GKI di Tanah Papua ke-18, akan berlangsung pada (18/7/2022) mendatang, di Kabupaten Waropen,  terus melakukan berbagai persiapan,  upaya memberi pelayanan prima bagi para tamu dan peserta sidang sinode , utusan dari berbagai jemaat dan klasis,   tersebar di Kabupaten/kota di Tanah Papua, meskipun hanya dalam hitungan jam dan hari.     

Wakil Bupati kabupaten Biak Numfo  Calvin Mansnembra,  mengatakan pemerintah daerah telah melakukan rapat koordinasi bersama panitia transit, membahas dan menyepakati sejumlah persiapan, untuk menyambut para peserta sidang sinode, yang akan transit Biak,  baik melalui udara maupun laut.

“Adapun persiapan kami, dari pihak pemerintah daerah, antara lain, menyediakan transportasi, tempat penginapan, konsumsi dan sejumlah persiapan lainnya, bahkan para pemilik penginapan kami telah minta untuk memberikan pelayanan terbaik bagi peserta sidang sinode yang menggunakan menggunakan jasah hotel.” Katanya.

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, berharap berbagai persiapan yang telah disepakati, hendaknya dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat berjalan lancar sekaligus meninggalkan kesan yang baik bagi peserta sidang sinode yang transit di kabupaten Biak Numfor.

“Dalam rangka kita mensukseskan sidan sinode dan juga sekaligusuntuk memperlihatkan kesan yang baik bagi masyarakat dari luar Biak, maka kita harus mempersiapkan diri untuk menjadi tempat transit yang baik” pungkasnya .

Sementara itu, Ketua Sinode GKI di Tanah Papua, Pdt. Andrikus Mofu, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah daerah kabupaten Biak Numfor, berserta panitia transit dan masyarakat yang telah mempersiapkan diri secara baik, untuk menyambut para tamu dan peserta sidang sinode ke-18 di Kabupaten Waropen.

“Saya mengharapkan kabupaten kota lain yang menjadi tempat transit, peserta sidang sinode hendaknya dapat melakukan persiapan yang sama, sehingga peserta sidang dapat terlayani dengan baik.” tuturnya.

Sidang sinode GKI di Tanah Papua yang ke-18 di Kabupaten Waropen, dijadwalkan berlangsung 7 hari, mulai (18 -18/7/202) mendatang , diperkirakan di ikuti seratusan peserta utusan masing - masing jemaat dan Klasis tersebar di kabupaten kota di Tanah Papua.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar