Himpaudi Biak akan Gelar Kegiatan Bimtek Penguatan Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar

Bimbingan Teknis tenaga guru Himpaudi Biak 2022

KBRN, Biak. Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Biak Numfor Papua,  akan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Penerapan Kurikulum Paradigma baru ( Kurikulum Merdeka Belajar)  jenjang PAUD  Pada satuan Paud non formal di kabupaten Biak Numfor dan penerapan Platfrom merdeka mengajar bagi guru pendidikan anak usi dini .

Wakil ketua PD. Himpaudi kabupaten BiaK Numfor,  Engelberth, S.IKom, A.Md,  yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan tersebut menjelaskan pelaksanaan kegiatan bimtek  kurikulum merdeka ini atas prakarsa dari Ketua Himpaudi atau Bunda PAUD Kabupaten Biak numfor, Ruth Naomi Rumkabu,S.Pd, demi kesiapan tenaga pendidik PAUD  di kaupaten itu,  agar bisa siap dalam menghadapi tahun ajaran baru dengan kurikulum merdeka belajar .

“Kesiapan beberapa  PAUD di kabupaten Biak Numfor, ada diantaranya sudah mendaftar di portal di Kemendikbud ikut dalam implementasi kurikulum merdeka belajar , namun juga masih ada Paud-Paud yang belum siap  untuk mendaftar “ ungkapnya.

Engelberth menambahkan masih adanya  Paud yang belum mendaftarkan diri,  sehingga atas dasar kebijakan Kemendikbud,  diarahkan kepada pengurus di daerah , untuk menindaklanjuti hal tersebut .

“Untuk menyiapkan kegiatan ini , kami akan menindaklanjuti agar  Paud yang belum tersentuh atau belum mengikuti kegiatan pembekalan atau Bimtek tentang implementasi kurikulum merdeka belajar,  baik yang sudah mendaftar maupun yang belum, sehingga kehadiran teman teman Paud pada kegiatan diharapkan semua mendapat nilai yang sama”.  pungkasnya .

Bimtek kurikulum merdeka belajar tersebut,  akan dilaksanakan di Ruang Lab Komputer SMP Ruth Yenures distrik Biak kota  kabupaten Biak Numfor, pada Rabu hingga Jumat, (6-8/7/2022) dan akan diikuti oleh Peserta dari 10 PAUD yang ada , dengan perwakilan 2 orang dari masing – masing PAUD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar