Pemkab Biak Numfor  Wajibkan , ASN , Pelajar  dan Masyarakat Mengenakan Asis Setiap Kamis

Kepsek SMA Ngeri I Biak Kota

KBRN Biak, Kepala SMA Negeri 1 Biak Kota kabupaten Biak Numfor Papua , Ruben Faknik.S.Pd ,menyatakan  mendukung instruksi Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap,S.Si. M.Pd , tentang ASN pelajar dan masyarakat wajib mengenakan asis bagi kaum perempuan dan mahkota bagi kaum pria,  pada setiap hari kamis,  sebagai upaya melestarikan budaya lokal kabupaten Biak Numfor, agar dikenal secara luas.      

Dikatakan bupati, instruksi tersebut patut diapresiasi dan di dukung seluruh komponen masyarakat, karena penggunaan asis dan mahkota merupakan pertama kali dalam sejarah kepemimpinan dilakukan Bupati Kabupaten Biak Numfor, Herry Ario Naap,  bahkan memberi dampak positif terhadap peningkatan ekonomi pengusaha mikro kecil dan menengah di Biak.    

“Saya selaku Kepsek di SMA Negeri 1 Biak Kota,  dalam tahun ajaran baru 2022-2023  bersama dewan guru dan pelajar akan mewajibkan para siswa  untuk  mengenakan asis dan mahkota,  tanpa terkecuali pada setiap hari Rabu dan Kamis , selama jam sekolah berlangsung.” Tegasnya.

Hal ini diterapkan, sebagai bentuk dukungan SMA Negeri 1 Biak Kota terhadap kebijakan pemerintah daerah / dalam melestarikan budaya adat  masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

“Instruksi yang disampaikan  Bupati Herry Ario Naap, kami sangat merespon secara baik, kami juga melaksanakan itu setiap hari rabu dan Kamis. Dengan itu kami pihak sekolah menyampaikan apresiasi yang tinggi yang selalu memperhatikan untuk kita sama sama memberdayakan dan melestarikan budaya Biak”. Punglkasnya .

Kepala SMA Negeri 1 Biak Kota , Ruben Faknik. S. Pd mengemukakan,  untuk mencerdaskan anak bangsa bukan tanggungjawab dewan guru di sekolah semata,  namun tanggung jawab bersama seluruh komponen masyarakat,  terutama orang tua siswa.

“Kami harapkan para orang tua  bisa membantu dewan guru dalam  mendidik dan membina anak – anak kita dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,  sehingga memiliki karakter yang baik , kelak berguna bagi orang tua dan orang lain bahkan bangsa dan negara.” Pintanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar