Penerimaan Siswa Baru SMA Negeri I Biak Kota Libatkan Kepala Kelurahan Setempat

Kepala Kelurahan Sorido Israel Masnandifu

KBRN, Biak. Kepala Kelurahan Sorido kabupaten Biak Numfor Papua, Israel Masnandifu. S.STP, Selasa, (28/6/ 2022)  melakukan monitoring,  terhadap pelaksanaan penerimaan calon peserta didik baru di SMA Negeri I Biak Kota , yang merupakan bagian dari wilayah yang dipimpinnya , menindak lanjuti permintaan pihak sekolah.    

Dikatakan,Israel masnandifu,  hasil pantauan dilapangan, proses penerimaan calon peserta didik baru pada hari pertama,  berjalan lancar dan kondusif, bahkan disambut antusias ratusan orang tua dan calon peserta didik dari berbagai lulusan SMP di kabupaten Biak Numfor, untuk mendaftar di sekolah unggulan tersebut.   

“Saya  berpesan kepada segenap tim penerimaan calon siswa baru, bahkan kepada Kepala SMA Negeri 1 Biak Kota,  agar dalam penerimaan siswa baru, hendaknya dilakukan secara transparan dan hindari hal – hal yang tidak di inginkan bersama , sehingga mendapat kepercayaan dari orang tua dan siswa baru.”tandasnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan mengakomodir siswa baru yang merupakan pemilik hak ulayat, tempat dibangunya sekolah tersebut, dengan tetap memperhatikan persyaratan yang dibutuhkan,  sehingga tidak menimbulkan gesekan dalam proses penerimaan calon siswa baru tahun pelajaran 2022/2023 .

“Sekolah SMA Negeri I Biak kota, yang terletak diwilayah kerja Kelurahan Sorido Biak Numfor , sehingga saya sebagai Kepala wilayah kelurahan Sorido melakukan monitoring dan pengawasan dalam tahap penerimaan siswa baru sehingga jalur penrimaan yang dilakukan yakni jalur afirmasi, jalur zonasi, jalur indah  dan hingga saat ini belum ada laporan terkait permasalahan  terkait  penerimaan siswa baru tersebut” ungkapnya .        

Selaku Kepala Kelurahan Sorido kabupaten Biak Numfor ,  Israel Masnandifu,  atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala SMA Negeri 1 Biak,  Ruben Faknik. S.Pd,  beserta dewan guru yang telah melaksanakan tugas maksimal, bahkan melibatkan pemerintahan kelurahan sorido,  dalam proses penerimaan calon siswa baru berlangsung.      

Ia mengharapkan para orang tua yang mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 1 Biak kota , ikut memberi dukungan penuh kepada pihak sekolah,  dalam proses penerimaan siswa baru , sehingga dapat berjalan lancar dan suskes.

SMA Negeri I Biak kota merupakan sekolah Favorit dan sekolah pilihan para  calon siswa  maupun orang tua calon siswa  di  kabupaten Biak Numfor .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar