Kodim 1708 Biak Numfor Salurkan Dana Bantuan Tunai Pedagaang Kaki Lima Warung dan Nelayan TNI Tahun 2022 .

KBRN,Biak  - Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kali Lima, Warung dan Nelayan terus dilakukan oleh Kodim 1708/BN melalui jajarannya, yang saat ini digelar di Koramil 1708-06/Supiori Utara  Yang bertempat di Aula keuagan Supiori Timur, Desa Siordori, Distrik Supiori Timur, Kabupaten Supiori Rabu (13/04/2022).

BTPKLWN TNI merupakan program dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat umum terutama yang terdampak covid-19, yang cukup panjang khususnya disektor ekonomi cukup terasa bagi seluruh komponen masyarakat baik itu yang usaha skala besar maupun usaha skala kecil.

Pasiter 1708/BN, kapten Inf Irianto menyampaikan bantuan yang diperuntukan untuk mereka yang punya usaha warung kecil dan nelayan kecil adalah bukti bahwa pemerintah peduli dan kami berharap dengan adanya bantuan tersebut usahanya bisa berkembang dan Pemberian bantuan pemerintah kali ini berbeda dengan tahun lalu.

“Jika tahun lalu kita menyalurkan bantuan dengan nominal yang agak besar yakni per orang Rp. 1.200.000, maka untuk saat ini per orang per usaha senilai Rp. 600.000 hal ini karena jumlah penerima bantuan bertambah," ujarnya.

Pasiter menambakkan bantuan ini selain buat modal usaha diharapkan dapat menggerakkan kembali ekonomi masyarakat keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang berjualan, terutama PKL dan pemilik warung." tutup Pasiter.

Pada kesempatan yang sama perwakilan dari masyarat Ibu Miriam Mamoribu, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Presiden, Bapak Panglima TNI, Bapak Dandim 1708/BN, semoga bantuan ini dapat kami gunakan untuk mengembangkan usaha kami," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar