PLN Terus Kenalkan PLN Mobile ke Pelanggan di Papua dan Papua Barat dan 102.849 Pengguna Telah Rasakan Manfaatnya.

KBRN,Biak - Sebagai perusahaan yang berfokus kepada pelanggan, PLN terus berinovasi dan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan. Salah satunya dengan hadirnya PLN Mobile yang hingga saat ini telah digunakan oleh 102.849 pelanggan di Papua dan Papua Barat, Senin ( 29/11 2021 )

Aplikasi yang mulai diperkenalkan pada tahun 2020 ini, telah mengalami beberapa peningkatan seperti penambahanan menu layanan yang semakin lengkap. Kini pelanggan dapat menikmati layanan-layanan PLN melalui PLN Mobile, antara lain pembayaran tagihan listrik, pembelian token, pelayanan pasang baru dan tambah daya, pencatatan meter secara mandiri (SwaCAM) dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Abdul Farid menyampaikan pihaknya masih terus memperkenalkan PLN Mobile kepada pelanggan di Papua dan Papua Barat. “Saat ini tercatat 102.849 pengguna di Papua dan Papua Barat telah memanfaatkan aplikasi ini atau sekitar 13.79% dari total 745.653 pelanggan kami,” ujarnya.

Farid menambahkan, PLN Mobile merupakan salah satu kemudahan yang diberikan PLN kepada pelanggan. “Dengan PLN Mobile, pelanggan akan semakin mudah mendapatkan layanan PLN tanpa perlu datang ke kantor kami. Ini sangat membantu bagi pelanggan dengan lokasi jauh dari kantor terdekat kami, atau yang memiliki kesibukan dan waktu terbatas,” ucapnya.

Untuk meningkatkan awareness terkait PLN Mobile, PLN juga terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di wilayah Papua dan Papua Barat. “Delapan UP3 telah melakukan sosialisasi ini. Kami bekerja sama dengan perguruan tinggi, pemerintah daerah serta instansi lain. Harapannya, pelanggan yang belum tahu dapat tercerahkan serta pelanggan yang mungkin telah menggunakan PLN Mobile dapat lebih mengerti layanan apa saja yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini,” pungkas Farid.

Selain pengenalan terhadap PLN Mobile, dalam sosialisasi tersebut PLN juga menyampaikan edukasi terkait kelistrikan kepada pelanggan. “Listrik saat ini telah menjadi kebutuhan primer di masyarakat. Kami sebagai penyedia listrik tentu berupaya memastikan suplai listrik untuk pelanggan dapat terus andal. Namun, kita perlu dukungan seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas listrik yang ada agar listrik tetap aman dan dapat dimanfaatkan secara maksimal,” jelas Farid.

PLN Mobile merupakan solusi untuk semakin memudahkan pelanggan mendapatkan layanan PLN. “Dengan sosialisasi yang kami terus lakukan, kami berharap pelanggan dapat memaksimalkan aplikasi PLN Mobile yang telah kami sediakan. Mari, segera download dan manfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan layanan PLN agar semakin mudah,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar