Herry Mulyana kembali terpilih Ketua LPTQ Kabupaten Biak Numfor periode 2021-2026

Musda LPTQ Kabupaten Biak Numfor tahun 2021
Ketua Umum.LPTQ Kabupaten Biak Numfor periode 2021-2026 Herry Mulyana,S.Sos,M.Si
Penyerahan pataka LPTQ dari anggota Steering Committe Iswahyudi kepada Ketua LPTQ Biak Nunfor Herry Mulyana

KBRN,Biak: Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Biak Numfor dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Biak Numfor, Mahasunu,S.IP mewakili Bupati, berlangsung di Swiss-Bellhotel Cenderawasih Biak,Sabtu (20/11/2021).

Bupati dalam sambutan tertulisnya berharap dengan penyelenggaraan Musda, LPTQ ke depan mampu menjalankan program yang optimal termasuk kemajuan dalam memberantas buta aksara membaca Alquran..

"Keberadaan LPTQ dalam menjalankan fungsi dan tugasnya merupakan bagian komponen kelembagaan yang selama ini ikut berkontribusi dan  mengambil peran aktif dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor termasuk bagian yang tak terpisahkan dalam perjuangan saya membangun Kabupaten Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya,"ujar Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Musda LPTQ diawali dengan penyerahan pataka darri Ketua LPTQ Periode 2014-2020 Herry Mulyana.S.Sos,MM kepada Ketua Steering Committe Kamarudin,Spd.Selain itu presentasi laporan pertanggungjawaban kepengurusan oleh Ketua LPTQ.

Musda yang diikuti  Ketua ormas Islam,takmir masjid dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Biak Numfor dilaksanakan sesuai tatib Musda yang ditentukan dan disepakati bersama, berhasil terpilih Herry Mulyana dengan jumlah suara terbanyak 18 sedangkan Agus Filma 7 suara dan Iwan Ismulyanto 1 suara.

Herry Mulyana S.Sos,MM dalam sambutannya berterimakasih atas penyelenggaraan Musda yang berjalan dengan lancar dan menghasilkan Ketua terpilih untuk lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah,hasil Musda ini merupakan amanah  dan saya sangat butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk kemajuan LPTQ dan mewujudkan generasi qurani . Saya juga mengajak kita bersama-sama wujudkan pembangunan Sekretaris LPTQ  di tahun ini,"ujar Herry Mulyana.

"Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Biak Numfor atas support dan perhatiannya untuk LPTQ selama ini,juga kepada panitia dan steering commitee serta semua pihak,"tuturnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Musda LPTQ Kabupaten Biak Numfor,H.Achmad Nasir, S.Sos dalam laporannya menyebutkan kegiatan Musda berlangsung sehari dengan tema "Melalui Musda LPTQ Kabupaten Biak Numfor kita tingkatkan profesional dan kinerja LPTQ dalam rangka menciptakan kualitas penyelenggaraan dan pemahaman Alquran menuju masyarakat yang religius,berkarakter dan berbudaya" 

Penutupan Musda LPTQ berlangsung pukul 16.00 Wit ditutup oleh Asisten 1 Setda Biak Numfor Mahasunu S.IP mewakili Bupati.

Acara Musda LPTQ tersebut turut dihadiri Kapolres Biak Numfor, Kasipidsus Kejari Biak Numfor,perwira mewakili Danlanud Manuhuaa Biak,Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor,Ketua Pengadilan Agama Biak Numfor dan peserta Musda.

Pelaksanaan Musda  tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar